22 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SMANSA Gelar EXPO dan AKSI

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Lapangan upacara SMA tertua di “Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” disulap menjadi tempat Gelar EXPO dan AKSI (Ajang Kreasi dan Seni) anak-anak SMA Negeri 1 Jambi (SMANSA). Ada pentas pertunjukan seni, tenda untuk menonton pertunjukan, dan 10 stand pameran sekaligus tempat para siswa menjajakan kuliner makanan ringan hasil racikan anak-anak SMANSA.

Kegiatan EXPO dan Aksi ini digelar selama 3 hari yakni, Selasa 24 hingga Kamis 26 Januari 2023. Menurut Ridwan, S.Pd. Pembina OSIS perhelatan akbar ini terselenggara berkat kerja sama seluruh warga SMANSA mulai dari kepala sekolah, wakil kepala, guru, tenaga tata usaha, serta siswa.

“Biaya pelaksanaa EXPO dan AKSI hasil dari iyuran siswa, berdasarkan kesepakatan pengurus OSIS dengan perwakilan kelas melalui rapat. Pembina OSIS hanya sifatnya mengarahkan, sedangkan wali kelas serta guru menggerakkan siswa berartisipasi dalam kegiatan. Panitia usai kegiatan ini harus melaporkan keadaan keuangan yang digunakan,” ungkap Ridwan.

Di tempat terpisah Wakil Kesiswaan Farida Haryati, M.Pd menjelaskan, kegiatan ini tentu memiliki azas manfaat. Anak didik dapat memenage suatu pertunjukan serta mereka belajar menjual kuliner makanan ringan yang mereka jajakan di stand pameran.

“Kegiatan ini anak didik melaksanakan lomba fashion show, vokal grup, vokal solo, berjualan dan lain-lain. Acara Puncak EXPO dan AKSI dilaksanakan hari Kamis 26 Januari 2023. Semoga acara ini berlangsung sukses,” jelas Farida.

Ketua OSIS Periode 2021/2022 Daffa Anesta dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa EXPO dan AKSI ini memang sudah lama dinantikan seluruh siswa, karena dapat mengesplorasi seluruh bakat seni siswa serta mengajarkan berwirausaha.

“Terima kasih kepada Kepala Sekolah serta Bapak/Ibu guru telah memberikan bimbingan di acara akbar ini. Terima kasih juga kepada teman-teman yang telah berpartisipasi dalam hal moril dan materil,” kata Daffa Anesta.
Dalam kata sambutannya Irwansyah, M.Pd.I Kepala SMA Negeri 1 Jambi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja OSIS yang lama tertunda, meski ada kekurangan dalam hal persiapan.

”Semoga tidak menyurutkan kreasi Anda. EXPO dan AKSI Ini adalah ajang kreasi di bidang sen, tunjukkan kepada khalayak bisa melakukan yang terbaik, SmansaPastiBisa,” ujar Irwansyah memberi motivasi.

Lanjutnya, melalui kegiatan ini mari kita cintai dan kembangkan budaya Indonesia. Mencintai budaya daerah tanpa merendahkan dan melecehkan budaya orang lain. Jangan merasa gengsi dengan kebudayaan yang kita miliki.
“Selamat melaksanakan EXPO dan AKSI, mudah-mudahan kegiatan memberi dampak ke depan bagi kehidupanmu,” tutup Irwansyah, yang juga sebagai Tim penilai BAN.(SB)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1