30 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Memperingati Hari Jadi ke-25, BUMN Laksanakan Jalan Sehat Bersama Masyarakat Tanjungjabung Timur

2 min read

JAMBIDAILY KESEHATAN – Dalam Rangka memperingati 25 Tahun Kementerian BUMN, Kementerian BUMN Bersama BUMN menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN bagi karyawan, keluarga karyawan BUMN, dan masyarakat dengan konsep “Estafet Obor BUMN” acara yang dilaksanakan Lapangan Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi, Minggu pagi, diikuti ribuan peserta dan berlangsung meriah.

Peserta dari berbagai usia sejak pagi telah membanjiri halaman kantor bupati sejak mulai pukul 5.30. Sebelum acara jalan santai dimulai, peserta terlebih dahulu melakukan registrasi untuk mendapatkan kupon undian dan Merchandise berupa kaos dan Tas yang d sediakan panitia.

Jalan santai dilepas dengan ditandai penyerahan obor kepada perwakilanBUMN , lalu dilanjutkan dengan berjalan sejauh 2,5 KM.

Asep Ramadhan, SVP Administrasi dan Keuangan PT Pusri selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan kegiatan ini merupakan program dari BUMN dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang dilakukan bertahap di 234 kabupaten dan kota di Indonesia.

Sementara hari ini serentak dilakukan di 11 kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. Acara ini bentuk dari sinergitas dan arahan langsung dari Menteri BUMN Erick Thohir bahwasanya perusahaan BUMN harus memiliki komitmen yang kuat dalam mengisi pembangunan.

“Acara jalan sehat di Kabupaten Tanjabtim ini terlaksanan berkat kolaborasi antara PT Pupuk Pusri Palembang, Bank BTN dan PTPN sebagai penanggung jawab kegiatan,” kata Asep Ramadhan.

Bupati Tanjabtim dalam sambutan yang diwakili Awaluddin selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjabtim menyampaikan apresiasi kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan BUMN.

Acara Jalan Santai ini juga dimeriahkan dengan adanya Penampilan Band, Zumba Dance, dan DJ Berkaraoke.

Kegiatan ini merupakan wujud kolaborasi mengembangkan UMKM di Kabupaten Tanjabtim, kegiatan jalan sehat ini merupakan kegiatan positif untuk menyehatkan masyarakat. “Kami berharap kegiatan tidak hanya setahun sekali, jika berkenan BUMN dan Pemkab bisa kolaborasi melaksanakan kegiatan jalan sehat ini,” kata Awaluddin.

Sementara itu, Sudomo peserta yang ikut kegiatan jalan sehat ini menyambut baik dan mengapresiasi langkah BUMN mengadakan jalan sehat dan kegiatan ini sangat positif selain menyehatkan bisa menjadi ajang silaturahmi sesama peserta. Berbagai doorprize diantaranya sepeda lipat dan kulkas, LED TV, Mesin Cuci dan ratusan jenis hadiah disediakan panitia jalan sehat, selain itu panitia ikut membuka stand produk UMKM binaan BUMN.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 7 =