26 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tim Pencak Silat Debalang Negeri Sabet 8 Medali Emas, 1 Perak, HBA: Ini Diluar Dugaan Kami

3 min read

JAMBIDAILY BUDAYA – Tim Pencak Silat Debalang Negeri Lembaga Adat Melayu Jambi berhasil meraih sukses di ajang Festival Pencak Silat Jakarta Open Championship 2023 dengan menyabet 8 medali emas dan 1 medali perak. Raihan medali ini tentu saja di luar dugaan, pasalnya Tim Pencak Silat Debalang Negeri baru saja di bentuk di bawah naungan Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Provinsi Jambi .

Hal ini mendapatkan respon dan apresiasi dari Ketua LAM Provinsi Jambi Drs. H .Hasan Basri Agus. MM (HBA) dan para Pengurus LAM Provinsi Jambi, terlihat Ketua LAM Provinsi Jambi menggalungkan bunga kepada 10 Atlet Peraih Medali Emas dan Perak serta pengalungan bunga kepada Pelatih Silat Atlet Persatuan Pencak Silat Debalang Negeri Provinsi Jambi di Auditorium LAM Jambi Provinsi Jambi, Selasa (21/2/2023).

Ketua Umum LAM Provinsi Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus. MM mengatakan sangat mengapresiasi hasil yang di raih tim Pencak Silat Debalang Negeri Provinsi Jambi.

”Ini di luar dugaan kami semua, pasalnya tim pencak silat ini baru terbentuk, kita sungguh bangga dengan apa yang di raih anak-anak kita ini, dan kita sangat mengepresiasi prestasi mereka, dan kita akan dukung terus,” terang HBA.

HBA yang bergelar Datuk Temenggung Putro Jayodiningrat ini berharap kedepannya prestasi ini akan kita pertahankan bahkan akan di tingkatkan.

“Tentunya apa yang sudah di raih ini merupakan kebanggaan kita bersama selaku masyarakat jambi, kedepannya akan terus kita tingkatkan melalui pembinaan yang maksimal, sebab bukan LAM saja yang bangga, melainkan kita semua, bahkan DKI jakarta saja begitu mengapresiasi atas apa yang di raih anak-anak jambi pada kejuaraan pencak silat tingkat nasional ini,” jelas HBA.

Hal Senada dikatakan Ketua Umum Debalang Negeri Sepucuk Jambi 9 Lurah Provinsi Jambi H. Ramli Thaha. SH. MH dalam sambutanya mengapresiasi setingi -tinginya kepada atlet Pencak Silat Debalang negeri Provinsi Jambi yang baru pertama kali terbentuk namun berhasil meraih medali emas dan perak, tentu hal ini suatu keberhasilan yang tidak terduga karena telah dapat mengharumkan nama LAM Jambi dan Provinsi Jambi.

“Saya berharap kedepan perlu kita pertahankan dan terus ditingkatkan prestasi yang sudah diraih,” ujar Ramli Thaha.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Pencak Silat Debalang Negeri Ir. H. M. Zuharpan Hasan mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi kepada Atlet PS. Debalang Negeri Provinsi Jambi karena Baru pertama kali turun pada ajang kejuaraan pencak silat yang bergengsi namun bisa meraih medali Emas dan Perak.

“Saya berharap kedepan sebagai ketua Umum PS. Debalang Negeri Provinsi Jambi Akan terus meningkatkan dan mempertahankan Prestasi ini karena mengangkat tuah, marwah harkat dan martabat melayu jambi dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkap Zuharpan.

Penyambutan Tim Pencak Silat Debalang Negeri berlangsung meriah di Gedung Auditorium LAM Jambi Provinsi Jambi selain pembagian bonus uang pembinaan yang meraih medali Emas dan Perak juga diberikan penghargaan bonus uang pembinaan kepada pelatih silat, penyerahan Tropi Juara,

Ketua LAM Provinsi Jambi juga menyerahkan bingkisan Al-Quran kepada setiap peserta. kegiatan ditutup dengan doa dan sesi foto bersama. (Hmi)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 − 66 =