19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Momen HUT ke-51, Kepala Basarnas RI: Personel Tingkatkan Kemampuan Operasi SAR

3 min read

Foto: sinarjambi.com

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Kepala Basarnas RI Marsdya TNI Henri Alfiandi yang dibacakan Kornelis meminta seluruh personel Basarnas meningkatkan kemampuan dalam melakukan operasi SAR.

“Melakukan SAR yang terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan amanah Undang Undang Nomor 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan,” Pesan Marsdya TNI Henri Alfiandi dalam amanat yang dibacakan Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis, selaku inspektur upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Basarnas Jambi (Selasa, 28/02/2023).

“Dimana tugas dasarnya adalah menyelenggarakan pencairan dan pertolongan pada kecelakaan pesawat, kecelakaan kapal, kecelakaan transportasi dengan penanganan khusus bencana dan kondisi membahayakan manusia,” jelasnya sebagaimana dilansir sinarjambi.com

Selama 51 tahun, Henri Alfiandi menyebut telah banyak tantangan dan rintangan dinamika yang terjadi selama ini. Hal itu dengan sendirinya memperkokoh semangat personel Basarnas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di bidang pencarian dan pertolongan.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja Basarnas selama ini. Beliau menyampaikan penilaian bahwa reapon dalam pelaksanaan operasi SAR sangat cepat. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya minta kepada seluruh pegawai di lingkungan Basarnas untuk mempertahankan dan meningkatkan produktifitas tersebut,” harapnya.

Diakhir amanannya Henri Alfiandi berpesan Basarnas agar terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan SAR terbaik kepada masyarakat melalui berbagai upaya, yaitu meningkatkan kemampuan SDM dengan pelatihan dan pengembangan diri.

Tak kalah penting yakni memperkuat kerjasama dengan pihak-pihak eksternal seperti TNI-Polri “Selamat ulang tahun ke-51 Basarnas, cepat tanggap selamatkan jiwa,” pungkas Kepala Basarnas RI.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi memperingati hari jadi ke-51 Basarnas, Selasa (28/2/2023). HUT ke-51 Basarnas mengangkat tema “Cepat Tanggap Selamatkan Jiwa”

Sebelumnya, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang diperingati setiap tanggal 28 Februari, Basarnas Jambi melaksanakan Jalan Santai bersama seluruh Pegawai (Minggu, 26/02/2023).

“Acara ini dalam rangka bagian dari Peringatan HUT Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Ke-51,” Ungkap Kornelis, kepala Basarnas Jambi

Kegiatan Jalan santai tersebut berawal dari Halaman Kantor Basarnas Jambi dan berakhir di Shelter Kantor. Kantor Basarnas Jambi menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk memeriahkan Kegiatan Jalan santai yang dimulai pada pukul 07.30 Wib.

Jalan santai dalam rangkaian peringatan HUT Ke-51 bertema ‘Cepat Tanggap Selamatkan Jiwa’ diikuti 100 orang para pegawai beserta keluarga untuk terus meningkatkan keeratan tali silaturahmi.

“Selain itu, kegiatan Jalan Santai ini untuk meningkatkan tali Silaturahmi antar Anggota Beserta Keluarga Besar Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi,” Tutur Kornelis, disela-sela kegiatan.

Selain rasa kekeluargaan yang begitu kental antar pegawai dan keluarga Basarnas Jambi, kemeriahan semakin terasa dengan adanya berbagai hadiah setelah jalan santai seperti Sepeda, Perlengkapan Rumah Tangga, dan Lain sebagainya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

72 − 65 =