30 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Angka Kecelakaan Terendah se-Indonesia, Ditlantas Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kakorlantas Polri

2 min read

JAMBIDAILY JAKARTA – Ditrektorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi mendapatkan penghargaan dari Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi dalam acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Tahun 2023, bertempat di Luxury Trans Hotel, Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/3/2023).

Ditlantas Polda Jambi mendapatkan penghargaan terkait penurunan angka kecelakaan terendah se-Indonesia, dimana hampir seluruh kabupaten angka kecelakaannya di bawah 15, sedangkan untuk tingkat Polres di jajaran Polda Jambi yang mendapatkan penghargaan angka kecelakaan terendah se-Indonesia yakni Polres Tebo.

“Jadi kita ada terima dua penghargaan disini, penghargaan kepada Polres dalam bentuk piagam dan penghargaan kepada Polda dalam bentuk piala,” jelas Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi saat di konfirmasi.

Kombes Pol Dhafi mengukapkan, ini adalah hasil upaya kita jerih payah kita dalam memberlakukan kebijakan mengatur 4000 mobil batu bara yang masuk dan keluar dari mulut tambang sehingga mengurangi angka kecelakaan.

“Selam tahun 2023, kurang lebih dua setengah bulan ini yang menurun angka kecelakaannya adalah kita, itu data dari Integrated Road Safety Management System (IRSMS) yang update terus dari jajaran Polda dan polres yang terkoneksi langsung dengan Korlantas Mabes Polri,”

Ditambahkan Dirlantas Polda Jambi, penghargaan tersebut bukan hanya menurunkan angka kecelakaan saja, namun Ditlantas Polda Jambi juga terkait inovasi samsat, tilang ETLE dan peningkatan dari daerah.

“Kita juga tidak tau bagaimana cara penilaiannya namun dengan diterimanya penghargaan ini kedepannya Ditlantas Polda Jambi akan tetap melakukan upaya penekanan angka kecelakaan dari berbagai sektor, ” lanjutnya. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 3