27 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Menuju Senayan, Syarif Fasha Telah Mundur Dari Jabatan Wali Kota Jambi

1 min read

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME hadiri acara Pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Jambi Sisa Masa Bakti 2018-2023 (Selasa/05/10/2021)/Foto: jambidaily.com

JAMBIDAILY POLITIK – Syarif Fasha telah mundur dari jabatannya selaku Wali Kota Jambi sebelum sampai akhir yaitu November 2023.

Dia bahkan secara resmi telah mengajukan surat pengunduran diri. Syarif mengatakan surat pengunduran diri tersebut telah disampaikan pada 9 Mei 2023 yang ditujukan kepada Gubernur Jambi untuk diserahkan ke Mendagri, juga diberitahukan ke KPU Kota Jambi, KPU provinsi Jambi, dan DPRD Kota Jambi.

“Surat permohonan mundur diri itu sudah saya ajukan sebelum pendaftaran ke KPU, dan saat ini sedang di proses karena masih dikonsultasikan dulu ke Kementerian Dalam Negeri,” katanya, Selasa (23/5/2023) sebagaimana dilaporkan inews.id.

Rupanya, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Fauzi mengatakan DPRD Kota Jambi sudah mendapat surat pengunduran diri Wali Kota Jambi dua periode ini.

“Saat ini DPRD hanya menunggu SK pemberhentian dari Kemendagri untuk selanjutnya melakukan rapat paripurna untuk proses pergantian. Kalau masih ada sisa jabatan yang ada di periode ini nanti akan digantikan oleh wakil Wali kota,” Ujarnya.

Politikus NasDem itu Mengundurkan Diri Jadi Wali Kota Jambi karena mengajukan diri sebagai bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi.

Maka Pria kelahiran 12 Mei 1968 tersebut, secara resmi telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai wali kota, sebagai syarat calon legislatif DPR RI dapil Jambi. (*/)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

87 − = 79