24 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Tanjab Barat Bersama Unsur Forkopimda Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag bersama unsur Forkopimda ajak masyarakat melaksanakan kegiatan Bhakti sosial dan gotong royong bersama. Jumat (9/6).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Kampung Nelayan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 sekaligus Hari Bhayangkari ke 77.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup diwarnai dengan penanaman bibit pohon mangga oleh Bupati Tanjung Jabung Barat dan penyerahan bak sampah, serta paket sembako bagi kaum duafa di kelurahan kampung nelayan.

Bupati Tanjab Barat berharap melalui kegiatan Bhakti sosial dan Gotong royong dapat menjadi pemicu partisipasi dan kerja sama setiap unsur masyarakat di Tanjab Barat untuk bersikap serius bersama mengelola sampah dengan baik guna membangun Tanjab Barat menjadi daerah yang bersih, asri dan terbebas dari kawasan kumuh.

Selain itu Bupati mengatakan kepada Dinas Lingkungan Hidup selaku Organisasi Perangkat Daerah yang bertugas mengelola persampahan, agar terus berusaha maksimal dengan berbagai skema untuk mempercepat permasalahan tersebut.

“Hari ini kita melakukan edukasi dan kampanye kepada masyarakat untuk dapat membuang sampah plastik dan organik pada tempat yang sudah disediakan.” Tuturnya

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga menjadi pemicu pembiasaan masyarakat berlaku bijak dan arif pada sampah.” Tambah Bupati

Menutup sambutannya Bupati mengucapkan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Bhayangkara ke 77 Tahun 2023. Dirinya juga mengajak untuk lakukan pembersihan plastik di Kawasan Konservasi, bantaran sungai dan tempat tempat umum lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 0419 Tanjung Jabung, Pengadilan agama, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Kabag Ops Polres Tanjab Barat, Perwakilan perusahaan Jadestone, Kepala Dinas DLH, Para kepala OPD, Kabag, Camat Tungkal Ilir, Lurah dan masyarakat setempat.

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 15 = 24