19 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SMANSA Banyak Loloskan Siswanya di Perguruan Tinggi Favorit

1 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Penerimaan mahasiswa baru telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. SMANSA Jambi telah berhasil menggantarkan anak didiknya keberbagai perguruan tinggi negeri favorit di tanah air tercinta ini.

Menurut Catur Wijaya, S.Pd. wakil Humas SMA Negeri Jambi mengatakan, penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri terdiri 2 bentuk. Pertama, melalui Seleksi nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) kedua, melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT)

“SNBP berdasarkan pemberian penghargaan yang tinggi atas kesuksesan pembelajaran yang menyeluruh di pendidikan menengah. Dilakukan bulan Januari hasilnya bulan Februari lalu. SNBT berfokus pada pengukuran kemampuan penalaran dan pemecahan masalah. Hasilnya berdasarkan tes tertulis pada bulan Mei lalu,” ungkap Catur.

Lanjutnya, berdasarkan data yang masuk dan siswa yang melapor ke sekolah telah diarsipkan untuk dijadikan bahan perbandingan tahun lalu dan tahun depan.

“Untuk tahun 2023 SNBP atau mahasiswa undangan yang diterima 41 orang, sedangkan SNBT seleksi berdasarkan tes sebanyak 81 orang. Keduanya menyebar ke berbagai perguruan tinggi favorit di tanah air,” jelas Catur.

Tambahnya, ia menghimbau kepada semua lulusan SMANSA tahun ajaran 2022/2023 agar melapor ke pihak sekolah diterima perguruan tinggi mana saja.

“Ayo laporkan dimana Ananda kuliah. Karena hampi separuh data masuk dilihat melalui media sosial. Selamat diterima di Perguruan tinggi, semoga menjadi sarjana tepat waktu,” tutup Catur Wijayanto. (SB)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =