23 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pembangunan RTLH TMMD Kodim 0416/Bute Hampir Rampung

2 min read

JAMBIDAILY.COM – Sudah Sepekan Program TMMD 117 Kodim 0416/Bute berjalan, Berbagai kegiatan baik itu sasaran Fisik maupun Non Fisik dilaksanakan di TMMD 117 Kali ini.

Untuk sasaran Fisik meliputi Pembangunan Rumah tidak layak huni, pembuatan sumber air bersih, perehaban Gedung Sekolah, perehaban MCK Musholah serta Pembukaan Jalan Baru Dusun Ujung Tayo menuju Dusun Seberang Jaya Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Muara Bungo sepanjang 5 KM, Bungo (18/07/23)

Dari pantauan Media, tampak jelas semangat gotong royong masyarakat setempat ikut membantu para personel Satgas dalam bekerja di tiap tiap sasaran.

Salah satu warga Desa Talang Silungko Bapak Edi (35) kebetulan rumahnya menjadi sasaran RTLH, Betapa tidak, Rumah yang dulu nampak Kumuh, sekarang sudah terlihat bangunan yang layak untuk dihuni.

Rasa syukur bercampur bahagia selalu ia ucapkan kepada pihak TNI yang telah membantu membangun rumahnya.
Saya dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah ikut membantu keluarga kami untuk membangun Rumah kami menjadi layak huni,

“Semoga apa yang dilakukan Pihak TNI terhadap warga kami menjadikan Pahala yang berlimpah, ungkap Edi penuh bahagia.

Terpisah, Kapten Inf Syaiful Anwar selaku Koordinator RTLH mengatakan, Pembangunan RTLH bpk Edi ini akan terus di genjot, sehingga sebelum Pelaksanaan TMMD selesai, diharapkan sudah rampung dan segera dapat di tinggali oleh yang bersangkutan.

Saat ini progres pembangunannya sudah hampir selesai, kita berdoa bersama agar selama dalam pembangunan tidak ada hambatan, ujar Perwira yang menjabat sebagai Danramil Kota Bungo ini.

TMMD 117 Kodim 0416/Bute ini akan berlangsung selama satu bulan, dimana program ini merupakan program bagi Satuan Teritorial dan program TMMD ini memang diperuntukan bagi Desa – desa yang dianggap cukup tertinggal, tutpunya. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 31 = 38