24 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cari ‘Mutual Baru’ di Luar Circle-mu Dengan Tinder Paspor

4 min read

JAMBIDAILY TEKNOLOGI – Anak muda Indonesia pada dasarnya memang suka ketemu dengan orang-orang diluar circle mereka. Bisa dilihat di timeline sosial media sehari-hari, gimana para netizen bisa akrab hanya dari sebuah postingan random. Kalau interaksinya nyambung, biasanya salah satu dari mereka akan mengajak ‘mutualan yuk’, lalu saling follow di sosial media, dan selanjutnya, menjadi sebuah ‘mutual’.   

Perilaku serupa juga ditemukan di laporan Future of Dating report dari Tinder, bahwa, eksplorasi tanpa batas menjadi tren besar bagi para single, dan eksplorasi tersebut banyak bentuknya. 72% anak muda Indonesia mengaku menggunakan Tinder untuk mencari teman baru.1 Data tersebut sejalan dengan riset 66% member Tinder setuju bahwa Tinder membantu mereka bertemu dengan orang-orang baru yang tidak biasanya mereka temui di kehidupan sehari-hari.2   Kenalan dengan orang baru di aplikasi kencan jauh lebih mudah saat kamu bisa sedikit mengenal seseorang dari profil, foto, minat, gaya hidup, dan sisi-sisi lain tentang mereka. Dan, kamu tinggal swipe untuk bisa kenalan.

Mendukung situasi tersebut dan menyambut musim liburan di seluruh dunia, Tinder bekerja sama dengan Pakar Hubungan di Tinder Devyn Simone untuk menyusun tips berkencan dan networking di luar lingkungan atau circle-mu.

“Biasanya orang ingin makan comfort food saat mereka sedang tidak bersemangat – bukan karena sehat, tapi karena rasanya nyaman dan familiar – maka, sama halnya di dunia kencan, orang cenderung berkencan dengan tipe-tipe yang sama, karena hal itu terasa familiar. Fitur Tinder Paspor™ memungkinkan kamu untuk keluar dari lingkungan kamu dan melatih kebiasaan kencan yang lebih sehat,” kata Devyn Simone, Pakar Hubungan di Tinder.

Tips untuk menggunakan Tinder Paspor untuk berkencan dan networking di luar lingkunganmu.

  1. Jatuh cinta dengan budaya (kencan) baru
    • Chatting dengan orang dari asal berbeda bisa jadi cara yang bagus untuk memperluas wawasan, termasuk gaya kencan dari budaya lain. Biar makin terasaexplore-nya, pakai fitur Paspor di berbagai lokasi secara bersamaan – mumpung kamu bisa merubah lokasi sebanyak-banyaknya. Mulai dengan eksplor ke 5 negara tujuan Paspor tertinggi dari member Tinder di Indonesia, yaitu Singapura, Korea Selatan, Malaysia, Jepang, dan Inggris.
  2. Koleksi cap paspor (dan hati) selagi menjalani self-growth
  • Pernah scroll daftar match kamu dan ngeh bahwa mereka semua terlihat… mirip? Entah tinggi atau bentuk badan, atau minat yang sama persis dengan yang ada di profil kamu, akibat dari terlalu fokus untuk mencari match yang “sempurna”. Kali ini, saatnya fokus sama self-growth Kalau kamu masih terus swipe orang yang mirip mantan kamu, ujung-ujungnya kamu ketemu orang yang setipe mantan kamu lagi. Keluar yuk dari zona nyaman dan lihat apa yang bisa kamu pelajari tentang dirimu sendiri.
  1. Hindari burnout dalam berkencan dengan menjelajahi percintaan di tempat lain
    • Jika tipe kamu biasanya mulai terasa membosankan,kamu mungkin sedang burnout dalam berkencan. Coba perluas cakupan pencarian kamu ke lokasi baru, ini adalah cara bagus untuk menghindari burnout dan merasa lebih fit dan bersemangat dalam berkencan. Ingat, salah satu hal terbaik dalam berkencan adalah menemukan hubungan yang tak terduga, jadi ambil kesempatannya dan lihat hal baru apa yang datang ke kehidupan kamu.
  1. Bertemu teman melancong juga sama serunya dengan bertemu koneksi romantis
    • Selesai sudah masa-masa #dirumahaja, tapi setelah kehilangan pengalaman bersosialisasi tatap muka selama 2 tahun, kita masih mencoba untuk menemukan ritme dalam berkenalan dan membangun hubungan, terutama mencari teman baru. Tinder jadi tempat yang sempurna untuk melatih kemampuan ngobrol kamu yang mungkin agak kaku. Ganti Tujuan Hubunganke “mencari teman baru” dan kamu selangkah lebih dekat menemukan teman melancong.
  1. Gunakan Paspor™ untuk mulai bertemu orang baru di destinasi perjalananmu
  • Jika kamu berencana untuk bepergian, match dengan orang lokal di area tersebut bisa membantu untuk mendapatkan informasi menarik, dan membuat rencana perjalananmu dari sana. Sebelum kamu sadari, kamu sudah merasa seperti orang lokal saat tiba di sana nantinya.
  • Tip Pro Devyn: Jangan lupa untuk tanyakan resto-resto baru yang lagi hits dan acara spesial lainnya yang mungkin sedang berlangsung selagi kamu berkunjung. Resto hits + acara sosial yang lagi ngetren = tempat bagus untuk bertemu yang juga lagi jomblo!
  1. Jangan lupa untuk baca Sumber daya keamanan Tinder:
    • Pastikan match kamu sudah punya Verifikasi Fotountuk membantu kamu merasa percaya diri bahwa penampilannya memang sesuai dengan fotonya, dan manfaatkan fitur  Video Chat sebelum bertemu secara langsung.
    • Kamu selalu bisa mengandalkan fitur chat Apakah Kamu Yakin/Apakah ini Mengganggumu”saat kamu membutuhkannya – hal ini khusus bagi member untuk melaporkan percakapan yang terasa aneh dan tidak nyaman.
  1. Saat bepergian, jangan lupa untuk berfoto. Ini adalah momen yang ingin kamu ingat, dan sebagai bonus, memperbarui profil kamu dengan foto-foto dari perjalanan terbaru (atau yang sedang kamu lakukan) adalah cara yang bagus untuk menunjukan kepribadian kamu tanpa kata-kata dan menarik perhatian si manis yang juga suka berpetualang. (*/)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

31 − = 25