2 Oktober 2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

2 min read

JAMBIDAILY.COM – Prajurit dan PNS beserta Persit Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 19 Juli 2023 lalu.

Bertempat di Masjid At Taqwa Makorem 042/Gapu Jambi, Jalan Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H/2023 M mengusung tema “Dengan semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M kita tingkatkan Taqwa, mantapkan akhlak mulia dan kekuatan persaudaraan”.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, mengucapkan selamat tahun baru islam kepada seluruh jamaah yang hadir. “Semoga dengan pergantian Tahun Baru Hijriah ini Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan Rahmad dan KaruniaNya serta selalu dalam lindungan-Nya,” ungkap Kasrem, Jum’at (21/7/23) pagi.

Lebih lanjut Kasrem mengajak anggota dan Persit pada momen Thun Baru Islam ini untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan memiliki Ahlak yang mulia sebagai pendorong untuk terus berbuat dan menebar kebaikan kepada banyak orang, yang kemudian hasil kebaikan itu akan kita tuai kembali di kemudian hari.

Diakhir sambutannya Kasrem berpesan, mari sambut Tahun Baru Islam ini dengan penuh suka cita dan selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena kita masih diberi kesehatan dan kesempatan umur untuk memperbaiki diri dan melakukan amalan dengan niat tulus dan iklas dengan mengharap ridho Allah SWT.

Dalam peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1445 H/2023 M tersebut, tausiyah diisi oleh Ustadz Dr. Supian Ramli,M.Ag., tentang makna hijrah perubahan waktu ambil hikmahnya menuju lebih baik.

Momen pergantian tahun diharapkan ada perubahan dalam segala hal, terutama bagaimana kita bisa melaksanakan apa yang menjadi perintah Allah dan menjauhi larangan Allah serta mengerjakan sunah Rosul, ungkap Ustadz Supian.

Jangan justru sebaliknya dengan adanya pergantian tahun hijriah membuat kita lebih jelek, berarti kita tergolong orang yang merugi.

“Dengan harapan dengan adanya pergantian tahun berarti umur kita berkurang untuk hidup didunia untuk itu perbanyaklah berdoa memohon ridho kepada Allah agar kita selamat dunia dan akhirat,” Pesannya.

Hadir pada kegiatan tersebut selain Kasrem 042/Gapu, juga Para Kasi Korem Para Perwira/Bintara dan Tamtama dan PNS jajaran Korem 042/Gapu, Para Dan/Kasatbalak, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52 − 44 =