20 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas TMMD Gandeng Polres Bungo Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

2 min read

JAMBIDAILY.COM – Masyarakat Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute mendapatkan penyuluhan bahaya narkoba oleh Satgas.

Kegiatan ini menjadi sasaran Non Fisik bagian dari Program TMMD Ke-117, dan di Posko TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute tampak masyarakat antusias dengan tenang menyimak dan mendengarkan materi dari para narasumber.

“Melalui program Satgas Ke-117 Kodim 0416/Bute, kita dari Pihak Polres Bungo sangat senang dan bangga karena telah diberi kepercayaan, menyampaikan dan membagi informasi tentang bahaya narkoba,” kata Kasat Binmas AKP Budi Santoso. Senin (24/07/2023).

Baca :  Babinsa Koramil 05/Sengeti Dampingi Program ‘Jemput Bola’ dari Dukcapil Muaro Jambi Di Wilayah Binaan

Menurutnya, sesuai arahan Kapolres Bungo, Polri mendukung penuh dalam pelaksanaan program TMMD di Talang Silungko.

“Kita ingin warga Talang Silungko waspada akan pengaruh narkoba di lingkungan masyarakat. Ini juga perlu diberikan pemahaman agar warga benar-benar mengerti bahaya dari narkoba,” ujar AKP Budi.

Baca :  Pastikan Materi Latihan Sesuai Wilayah Tugas, Wakasad Kembali Tinjau Pra Tugas Satuan TNI AD

Dikatakannya, sedapat mungkin warga dan tokoh masyarakat sengaja diberikan pemahaman dari dampak serta cara menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan barang haram tersebut. Selain itu, peran semua elemen juga penting terutama tokoh masyarakat.

“Dampak negatif penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda seperti, perubahan dalam sikap dan kepribadian, menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengantuk dan malas, tidak memperdulikan kesehatan bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba,” jelasnya.

Baca :  Dandim 0421/LS Tinjau Lokasi Jumbara Nasional 2023

Kepala Kampung Ujung Tayo Antoni, mengatakan merasa bersyukur dapat mengikuti penyuluhan bahaya narkoba yang bisa menambah wawasan masyarakat, terutama tentang bahaya narkoba. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

65 + = 71