24 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi, Berikan Dukungan Untuk Sukseskan Gelaran Festival Gong Sitimang

2 min read

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kota Jambi berikan dukungan untuk menyukseskan gelaran Festival Gong Sitimang.

“Kami turut memberikan dukungan untuk untuk menyukseskan gelaran Festival Gong Sitimang, 4-6 Agustus 2023 mendatang di Kawasan Danau Sipin. Ini kegiatan yang positif, tentunya berguna bagi kemajuan Danau Sipin juga diharapkan mampu memberikan manfaat secara ekonomi bagi warga sekitar,” Ungkap Mustari Affandi, Kepala Dinas Damkartan (Selasa, 25/07/2023).

Mustari Affandi menyambut hangat dan positif ketika disambangi Tim Kerja Festival Gong Sitimang di ruang kerjanya Mako Damkartan.

“Kami menyambut positif, Tim Kerja melakukan jalinan komunikasi dengan Damkartan. Artinya minimalisir peristiwa yang tidak kita inginkan bersama dari sebelum Festival Gong Sitimang di gelar. Sebab yang namanya kebakaran tidak mengenal waktu, ruang dan tempat,” Tambah Mustari Affandi.

Festival Gong Sitimang akan hadir pada 4 s.d 6 Agustus 2023 di kawasan Danau Sipin, tepatnya Rest Area atau Lokasi Panjat Tebing, Kota Jambi.

Festival Gong Sitimang memiliki 4 kegiatan besar yaitu: Bersih-bersih Danau Sipin, Lomba Umbul-umbul, Bazar UMKM dan Pergelaran Teater secara kolosal. Selain itu, juga terdapat kegiatan lain, yaitu: Lomba mewarnai, Pembacaan Dongeng, Lomba Masak bertema Ikan, pemutaran Film pendek.

Suluk Bambu dan Ruwatan Bumi diagendakan pada malam puncak Festival Gong Sitimang, tepatnya 6 Agustus 2023 Pukul 19.30 wib di Panggung Apung Danau Sipin, Kota Jambi.

“Saya mewakili Tim kerja selain adanya Damkartan saat dipuncak acara, juga adanya edukasi bagi murid sekolah dasar setelah mendengarkan pembacaan dongeng. Pemahaman tentang penyelamatan diri tentunya sangat penting dan dari usia dini,” Tutur Hendry Nursal selaku Direktur Artistik Tim Kerja Festival Gong Sitimang.

“Alhamdulillah Pak Kadis Damkartan Kota Jambi, menyambut baik dan siap mendukung Festival Gong Sitimang,” Tandasnya. (*/HN)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 14 = 21