17 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sudah 29 UMKM Mendaftar Pameran dan Bazaar di Festival Gong Sitimang

2 min read

Panggung Apung Danau Sipin-Kota Jambi, Tempat Pergelaran Ruwatan Bumi di Festival Gong Sitimang

JAMBIDAILY EKONOMI – Sebanyak 29 Usaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mendaftar untuk mengikuti Pameran dan Bazaar di Festival Gong Sitimang.

“Saat ini Per Tanggal 26 Juli 2023 sudah ada 29 UMKM, serta masih didominasi untuk jenis makanan dan minuman. Kami tidak hanya membuka bagi UMKM Makanan dan Minuman, namun Hasil Kriya, Aksesoris, Busana dll. Diutamakan yang memiliki ciri khas kebudayaan Kota Jambi,” Terang Jagat Alfath Nusantara, selaku Penanggung jawab Pameran dan Bazaar Festival Gong Sitimang.

Jagat (Rabu, 26/07/2023) juga menuturkan pendaftaran masih dibuka hingga 29 Juli 2023, dan akan diseleksi setiap UMKM yang telah mendaftar.

“Kami masih buka pendaftaran hingga 29 Juli 2023, tentunya setiap pendaftar kami seleksi dulu dan berdasarkan keputusan tim kerja Festival Gong Sitimang, mengingat sangat terbatas. Lalu kami berupaya menghadirkan keragaman UMKM,” Tutur Jagat.

Festival Gong Sitimang akan hadir pada 4 s.d 6 Agustus 2023 di kawasan Danau Sipin, tepatnya Rest Area atau Lokasi Panjat Tebing, Kota Jambi.

Festival Gong Sitimang memiliki 4 kegiatan besar yaitu: Bersih-bersih Danau Sipin, Lomba Umbul-umbul, Bazar UMKM dan Pergelaran Teater secara kolosal. Selain itu, juga terdapat kegiatan lain, yaitu: Lomba mewarnai, Pembacaan Dongeng, Lomba Masak bertema Ikan, pemutaran Film pendek.

Suluk Bambu dan Ruwatan Bumi diagendakan pada malam puncak Festival Gong Sitimang, tepatnya 6 Agustus 2023 Pukul 19.30 wib di Panggung Apung Danau Sipin, Kota Jambi.

“Antusias tinggi, dan peminat yang banyak untuk menyukseskan kegiatan frstival kebudayaan ini. Beberapa masyarakat mengatakan “Acara seperti ini dapat membantu para UMKM untuk mengakses lebih jauh konsumen dan memaksimalkan potensi bisnis yang ada, memang perlu kolaborasi dengan banyak pihak salah satunya dengan festival kebudayaan,” Tandas Jagat.

Benefit UMKM:

  • Menjadi partner UMKM dalam gelaran festival kebudayaan nasional
  • Gratis Pendaftaran
  • Brand Awareness bagi UMKM
  • Potensial Profit
  • Sertifikat

Silahkan Daftar melalui Tautan ini: https://forms.gle/Grwopxx36qTQBZceA
Narahubung: Jagat (0895365285215)

Seluruh calon peserta yang telah mendaftar akan diseleksi oleh Panitia Festival Gong Sitimang, dan jika anda terpilih akan kembali diinformasikan (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 2 =