24 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Mari Mendengarkan Dongeng di Festival Gong Sitimang

2 min read

ilustrasi/net

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Salah satu kegiatan pendukung dalam perhelaran Festival Gong Sitimang, yaitu pembacaan Dongeng tentang Rakyat Jambi, pada 4 Agustus 2023.

“Ini kita maksudkan agar anak-anak kita secara dini mengenal perjuangan atau bahkan legenda-legenda yang ada di Jambi. Pembacaan dongeng kita hadirkan peserta dari sekolah dasar yang berada di sekitaran atau kawasan Danau Sipin,” Tutur Didin Siroz, Direktur Festival (Sabtu,29/07/2023).

Tim kerja Festival Gong Sitimang, menurut Didin Siroz sedang menjalin komunikasi dengan kandidat pendongeng yang akan dihadirkan

“Kita sedang menjalin komunikasi, sudah dilakukan pertemuan pertama dan disambut dengan baik, siapa orangnya? biar menjadi kejutan saja. Sementara itu untuk peserta, kita sudah bersurat ke sekolah-sekolah dasar terdekat semoga mendapatkan respon yang baik,” Imbuhnya sambil tersenyum.

Panggung Apung Danau Sipin-Kota Jambi, Tempat Pergelaran Ruwatan Bumi di Festival Gong Sitimang

Festival Gong Sitimang akan hadir pada 4 s.d 6 Agustus 2023 di kawasan Danau Sipin, tepatnya Rest Area atau Lokasi Panjat Tebing, Kota Jambi.

Festival Gong Sitimang memiliki 4 kegiatan besar yaitu: Bersih-bersih Danau Sipin, Lomba Umbul-umbul, Bazar UMKM dan Pergelaran Teater secara kolosal. Selain itu, juga terdapat kegiatan lain, yaitu: Lomba mewarnai, Pembacaan Dongeng, Lomba Masak bertema Ikan, pemutaran Film pendek.

Suluk Bambu dan Ruwatan Bumi diagendakan pada malam puncak Festival Gong Sitimang, tepatnya 6 Agustus 2023 Pukul 19.30 wib di Panggung Apung Danau Sipin, Kota Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 2 =