23 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Inilah UMKM yang Akan Hadir di Pameran dan Bazaar Festival Gong Sitimang

2 min read

JAMBIDAILY EKONOMI – Festival Gong Sitimang akan hadir pada 4 s.d 6 Agustus 2023 di kawasan Danau Sipin, tepatnya Rest Area atau Lokasi Panjat Tebing, Kota Jambi.

Festival Gong Sitimang memiliki 4 kegiatan besar yaitu: Bersih-bersih Danau Sipin, Lomba Umbul-umbul, Bazar UMKM dan Pergelaran Teater secara kolosal. Selain itu, juga terdapat kegiatan lain, yaitu: Lomba mewarnai, Pembacaan Dongeng, Lomba Masak bertema Ikan, pemutaran Film pendek.

Suluk Bambu dan Ruwatan Bumi diagendakan pada malam puncak Festival Gong Sitimang, tepatnya 6 Agustus 2023 Pukul 19.30 wib di Panggung Apung Danau Sipin, Kota Jambi.

“Kami mendata lebih dari 30 UMKM yang mendaftar, namun memang memiliki keterbatasan area. Terpenting adalah kami berupaya adanya keberagaman UMKM yang hadir di festival gong sitimang. Sehingga terwakili dalam berbagai sisi,” Terang Jagat Alfath Nusantara, selaku Penanggung jawab Pameran dan Bazaar Festival Gong Sitimang (Minggu, 30/07/2023).

Sebelumnya Jagat, menyambut baik besarnya antusias dari UMKM untuk hadir di festival gong sitimang. “Untuk pameran dan UMKM Bazaar Antusias tinggi, dan peminat yang banyak untuk menyukseskan kegiatan frstival kebudayaan ini. Beberapa masyarakat mengatakan Acara seperti ini dapat membantu para UMKM untuk mengakses lebih jauh konsumen dan memaksimalkan potensi bisnis yang ada, memang perlu kolaborasi dengan banyak pihak salah satunya dengan festival kebudayaan,” Ujar Jagat.

Pertemuan dengan Pemilik UMKM (Minggu, 30/07/2023)

Berikut UMKM yang telah dipilih Tim Kerja Festival Gong Sitimang:

Pendrawati (Olahan Makanan asli Jambi, sambal durian dll)
Jkov Coffe (Kopi)
Idul Craft (Hasil Kriya)
Kripik Tempe (Makanan)
Pempek Widi (Makanan Ringan)
Dapur Arsy (Kue)
Dapur Bunda (Makanan)
Dapur Nyak Syarifah (Makanan)
Tahu Walik Kres (Makanan Ringan)
D’One Kitchen (Makanan)
Segar-segar (Minuman)
Eco Dala (Hasil Kriya)
Binaan LKP (Hasil Batik)

“Selain pameran dan bazaar UMKM diatas, juga ada area khusus jajanan pasar diisi oleh warga sekitaran Danau Sipin yang berjualan disana,” Tandas Jagat. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

74 − 67 =