17 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Perdana Ikut Lomba Musikalisasi Puisi, MTs N 3 Kota Jambi Langsung Meraih Podium Juara

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Rabu, 26 Juli 2023 lalu telah berlangsung perlombaan musikalisasi puisi perjuangan tingkat SMP/MTs sederajat oleh Museum Perjuangan Rakyat Jambi. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-26 museum.

MTs Negeri 3 Kota Jambi untuk pertama kalinya berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Mengutus 4 orang siswa/i terbaik nya untuk berlaga bersama sekolah-sekolah yang pernah menjuarai event tersebut.
Beranggotakan:
1. Muhammad Nadhif Soesilo Nugroho (keyboard/cajon)
2. Dzaky Ahmad Fauzi (gitar)
3. Raden Roro Arimbi Pramesti (vocal)
4. Olivia Savina Putri (vocal)
Didampingi oleh Medi Saputra, S.Sn utusan MTs Negeri 3 menampilkan musikalisasi puisi berjudul “Jas Merah” Karya Muhammad Nadhif. Pada perlombaan perdana tersebut tanpa disangka MTs Negeri 3 berhasil meraih podium tertinggi sebagai Juara 1.

“Ini adalah perdana sekolah kami mengikuti ajang kesenian khususnya musikalisasi puisi. Kami hanya berusaha menampilkan yang terbaik dan mengikuti aturan yang berlaku terkait musikalisasi puisi. Melihat peserta-peserta lain sangat bagus-bagus dan memukau. Tapi alhamdulillah kami berhasil meraih yang terbaik.” Terang Medi yang sebelumnya merupakan guru di MAN 1 Kota Sungaipenuh.

Keberhasilan ini pun disambut baik oleh kepala madrasah MTs Negeri 3 Kota Jambi, yakni Bapak Risatri Gusmahansyah, S.Pd., M.Si. Dalam kesempatan wawancara beliau menyampaikan rasa bangga dan ucapan selamat kepada siswa/i yang telah berhasil mengharumkan nama madrasah.

“Pertama kita ucapkan syukur alhamdulillah, bahwa sebelumnya jarang sekali sekolah kita meraih prestasi di bidang seni. Baru-baru ini juga siswa kita pun berprestasi di bidang akademik dan berhasil lolos beberapa cabang KSM yang akan bertanding ditingkat provinsi. Semua berkat bimbingan dari guru dan seluruh yang mendukung alhamdulillah anak kita kali ini berhasil menjuarai lomba musikalisasi puisi perjuangan tingkat provinsi Jambi. Kemudian saya berharap kedepannya madrasah kita bisa lebih maju lagi dengan mengikuti berbagai perlombaan bahkan harapannya hingga meraih prestasi ketingkat nasional” Ujarnya (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 3 =