20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Besok Festival Gong Sitimang Dimulai, Tim Kerja Apresiasi Dukungan Dari Berbagai Pihak

2 min read

Instalasi Suluk Bambu

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Festival Gong Sitimang akan dimulai besok 4 Agustus 2023, persiapan terus terlihat di lokasi Rest Area Danau Sipin, kota Jambi.

“Dari semua materi kita sudah siap. Untuk lomba-lomba kita sudah data peserta, selain itu peserta Gerakan peduli Danau sipin, dongeng, pameran dan bazaar UMKM respon juga sangat baik dari masyarakat. Kami tentunya mengapresiasi itu,” Ujar Didin Siroz, Direktur Festival Gong Sitimang (Kamis, 03/08/2023).

Festival Gong Sitimang akan hadir pada 4 s.d 6 Agustus 2023 di kawasan Danau Sipin, tepatnya Rest Area atau Lokasi Panjat Tebing, Kota Jambi.

Festival Gong Sitimang memiliki 4 kegiatan besar yaitu: Bersih-bersih Danau Sipin, Lomba Umbul-umbul, Bazar UMKM dan Pergelaran Teater secara kolosal. Selain itu, juga terdapat kegiatan lain, yaitu: Lomba mewarnai, Pembacaan Dongeng, Lomba Masak bertema Ikan, pemutaran Film pendek.

Suluk Bambu dan Ruwatan Bumi diagendakan pada malam puncak Festival Gong Sitimang, tepatnya 6 Agustus 2023 Pukul 19.30 wib di Panggung Apung Danau Sipin, Kota Jambi.

Dalam pergelaran ‘Suluk bambu’ dan ‘Ruwatan Bumi’ Karya/sutradara Didin Siroz, didukung oleh
1.Teater Tonggak
2.Teater AiR
3.Teater RASI
4.Teater Alief
5.Teater Lam Alief
6.Sanggar Seni S
7.Sanggar Gong Sitimang
8.Ukar Dance Project
9.Simpul Merah Art Movement
10.Komunitas Film
11.Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Jambi
12.Komunitas Perahu Danau Sipin
13.Komunitas Remaja Masjid di RT Setempat
14.Duta Bahasa Kota Jambi
15.Warga di RT Setempat
16.Grub Kompangan Raudhatul Jannah

Festival Gong Sitimang adalah bagian dari Kenduri Swarnabhumi dari Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Dan turut didukung oleh Pemerintah Kota Jambi, Dinas Terkait, Polresta Jambi, Sat Brimob Polda Jambi, Basarnas Jambi, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi, M-150, Taman Budaya Jambi, Kopi Ayam Ras, Red Pro, Gerai Betubi, PWI Kota Jambi, media massa, dan lainnya.

“Kami juga berterima kasih untuk yang terlibat acara, dan dukungan semua pihak untuk Festival Gong Sitimang,” Tandas Didin Siroz. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

83 − 80 =