28 September 2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0416/Bute : Program TMMD Untuk Peningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

1 min read

JAMBIDAILY.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan terus dilaksanakan dengan sasaran daerah-daerah tertinggal guna membantu percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan yang dilakukan pemerintah daerah.

Dandim 0416/Bute selaku Dansatgas TMMD 117  Letkol Inf Evin Nirwan dalam penyampaian mengatakan, bahwa progres hasil pelaksanaan kegiatan program TMMD ke 117 Kodim 0416/Bute hingga saat ini sudah berlangsung selama 23 hari sejak dibuka pada 12 Juli 2023 yang lalu.

Sementara dalam pengerjaannya, sasaran program TMMD tersebut dilakukan dengan gotong royong antara anggota Satgas dan berbagai elemen masyarakat, ungkapnya disela kunjungan Tim Wasev Mabesad, Kamis (3/8/23).

Menurut Dansatgas, program TMMD merupakan salah satu kegiatan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral oleh TNI, bekerjasama dengan pemerintah daerah, kepolisian serta komponen masyarakat lainya, yang disinergikan dan diintegrasikan dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan didaerah baik pambangunan fisik maupun non fisik agar taraf kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

“Program ini bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik dan non fisik, guna memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan wilayah, terang Dansatgas”. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 3