21 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Al Haris: Saya Bangga Sekali, Sepanjang Sejarah Baru Kali ini Turnamen Futsal Diikuti Sebanyak 196 Tim, Ini Luar Biasa

3 min read

JAMBIDAILY ADV – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH secara resmi membuka Turnamen Futsal Piala Gubernur Jambi 2023. Turnamen yang akan berlangsung mulai dari tanggal 05 hingga 13 Agustus 2023 dan diikuti sebanyak 196 tim dari kabupaten/kota se- Provinsi Jambi ini diselenggarakan di GOR Kotabaru Jambi, Sabtu (05/08/2023).

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa turnamen futsal piala Gubernur Jambi 2023 ini merupakan turnamen futsal yang paling akbar, ramai dan banyak sepanjang sejarah yang pernah dibuka olehnya di Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah, saya bangga sekali hari ini, saya melihat turnamen futsal ini yang paling meriah, paling ramai dan paling banyak sepanjang sejarah yang pernah saya lihat dan saya buka di Jambi ini. Seingat saya dalam sejarah belum pernah ada tim yang mencapai 196 tim. Baru kali ini ada futsal yang luar biasa,” kata Gubernur Al Haris.

Menurut Gubernur Al Haris ini adalah merupakan suatu pertanda bahwa animo pecinta futsal di Provinsi Jambi sangat luar biasa. Untuk itu dirinya berharap cabang futsal ini kedepannya nanti dapat membanggakan Provinsi Jambi di tingkat nasional.

“Ini pertanda Animo pecinta futsal sangat luar biasa di Jambi. Kita berharap Jambi kedepan akan menjadi daerah yang juga futsalnya bisa dibanggakan ditingkat nasional,” ujar Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jambi Al Haris juga mengingatkan bahwa turnamen futsal ini juga merupakan silaturahmi antar sesama pecinta futsal di Provinsi Jambi, oleh sebab itu dirinya berharap untuk semua yang terlibat dapat menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran serta menjaga sportivitas.

“Dan ingat bahwa ini adalah turnamen silaturahmi, kita ingin juara, tapi jaga sportivitas kita. Saya berharap turnamen dibuka hari ini sampai selesai tertib dan lancar sampai nanti pada penutupan. Dan penutupannya nanti akan kita ramaikan dengan hiburan, insya Allah,” ucap Gubernur Al Haris.

“Demikian terima kasih, dengan memohon ridho Allah, maka turnamen futsal piala gubernur 2023 resmi saya nyatakan dibuka. Salam Olahraga,” pungkas Gubernur Al Haris.

Usai Pembukaan, acara dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antara Tim Futsal Pemprov Jambi melawan Tim Futsal Persatuan Kepsek SMA Provinsi Jambi, dimana Gubernur Jambi Al Haris turut bermain di Tim Futsal Pemprov Jambi. Pertandingan persahabatan ini berakhir dengan skor 5-5, yang kemudian dilanjutkan dengan adu pinalti dan dimenangkan oleh Tim Futsal Pemprov Jambi dibawah pimpinan Gubernur Jambi Al Haris.

Turnamen futsal yang memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Jambi yang kedua kali ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu untuk tingkat SMP, SMA dan Instansi di Provinsi Jambi, sedangkan pada Turnamen Futsal Gubernur Cup yang pertama tahun 2022 lalu (07 – 17 Februari 2022) hanya diikuti oleh Tim Futsal SMA dan Instansi. (Diskominfo Provinsi Jambi/Dedy/Foto dan Video : Patra)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

68 − 61 =