23 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wali Kota Jambi Buka Festival Muharram 1445 Hijriah

2 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Wali Kota Jambi Syarif Fasha didampingi Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia), Ketua BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim), dan Kepala Kementerian Agama Kota Jambi, melaksanakan pembukaan Festival Muharram 1445 Hijriah/ 2023 Masehi.

Berlangsung bertempat di Lapangan Utama Balaikota Jambi, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dari rangkaian kegiatan Semarak Muharram Pemkot Jambi, setelah sebelumnya vakum selama tiga tahun akibat wabah pandemi Covid-19

“Berbagai jenis kegiatan diadakan dengan meriah, dan berbagai lomba yang bernuansakan keislaman diadakan baik untuk anak-anak, remaja dan orang dewasa dan yang lebih spesial pada tahun ini, panitia mengadalan lomba adzan dan pembacaan ayat-ayat pendek bagi saudara-saudara kita para mualaf. Semoga hal ini akan memberikan motivasi bagi kita semua untuk tetap istiqomah dalam mempelajari agama Islam, membaca Al-Quran dan mentadabburinya,” sebut Wali Kota Fasha dalam sambutannya (Senin, 07/08/2023).

Kegiatan yang di gagas oleh BKMT Kota Jambi dan MUI Kota Jambi itu akan dimulai dari tanggal 7 hingga 11 Agustus 2023, dengan menghadirkan berbagai macam kegiatan. Diketahui pada tanggal 7 hingga 8 Agustus 2023, kegiatan BKMT Kota Jambi akan dilaksanakan Festival Asmaul Husna, Festival Kompangan, Lomba Hadroh dan Lomba Qosidah Modern.

Sedangkan pada tanggal 9 dan 10 Agustus 2023 akan digelar oleh MUI, beberapa rangkaian kegiatan perlombaan, diantaranya Lomba Hadroh, Lomba Dai Cilik, Lomba Pelaksanaan Fardu Kifayah Jenazah, Lomba Adzan dan Bacaan Ayat Pendek untuk Mualaf, dan Lomba Sholawat Badar.

Kemudian tanggal 11 Agustus 2023, puncak dari kegiatan Festival Muharram 1445 H akan dilaksanakan Tabligh Akbar dengan menghadirkan ulama kondang dari Jakarta, yakni K.H.Taufiqurrahman, S.Q, atau yang dikenal dengan Ustadz Pantun dan akan memberikan siraman rohani untuk warga Kota Jambi. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52 + = 58