21 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Mokasih om Tentara, Telah Mengantar Sayo Ke Sekolah

2 min read

JAMBIDAILY.COM – Ungkapan polos anak TK yang telah diantar kesekolah oleh prajurit TNI anggota Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute cukup menggetarkan jiwa. Pasalnya, anak sekolah warga Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo itu bercita-cita ingin menjadi anggota TNI.

Arif, siswa TK Harapan Bangsa dengan polosnya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada prajurit Satgas TMMD setelah ia diantarkan kesekolah oleh Prada Kelvin.

Dengan berjalan kaki, karena rumah tempat tinggalnya dekat dengan sekolahnya. Ia kelihatan ceria dan bahagia dapat bergandengan tangan dengan seorang tentara. Awal mula Arif diantar Satgas TMMD berangkat sekolah, karena keinginannya sendiri, yang sebelumnya ia diantar ibunya atau saudaranya kesekolah.

“Entah karena apa, pada pagi itu tidak seperti biasanya, Arif merengek pada ibunya meminta ijin untuk diantar sekolah oleh pak TNI,” terang Ita ibu dari Arif.

Daripada anaknya mogok sekolah, dengan rasa sungkan Ita pun memohon pada Prada Kelvin yang kebetulan tinggal dirumahnya. Dengan serta merta tanpa ragu, Prada Kelvin mengantarkan Arif kesekolah.

Dalam perjalanan kesekolah, ia bercerita kenapa ia merengek minta diantar pak TNI kesekolah.

Dikatakan, ia kagum dengan prajurit TNI. Ia berharap dan berdoa kelak nanti ia ingin menjadi prajurit TNI. Prajurit TNI yang gagah berani, profesional dan dicintai rakyatnya.

Sampai di depan pintu kelas, ia pun mengucapkan apresiasinya kepada prajurit Satgas TMMD seraya memberikan hormat pada Prada Kelvin. “Mokasih om, telah mengantar sayo kesekolah,” ucapnya polos.

Pemandangan yang terlihat sepintas tersebut, betapa eloknya dan betapa indahnya bila segenap komponen dan elemen masyarakat hidup berdampingan dengan saling peduli dan menjaga kebersamaan serta keguyuban dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Itulah TMMD, selain membangun daerah terpencil, terisolir dan tertinggal guna pemerataan pembangunan wilayah, TMMD juga sebagai pemersatu bangsa demi tetap tegak kokohnya keutuhan dan kedaulatan NKRI. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

95 − 86 =