17 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Buka Secara Resmi Lomba Balap Pompong Pada Festival Pengabuan Tanjab Barat 2023

2 min read

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, membuka secara resmi lomba Balap Pompong dalam rangka Festival Pengabuan, Kenduri Swarnabhumi Provinsi Jambi Tahun 2023 yang bertepatan dengan Hari Jadi ke 58 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (110/08).

Acara yang dilaksanakan di Titian Orang Kayo mustiko rajo alam (WFC) ini turut dihadiri oleh Direktur Perfilman, Musik dan Media Direktorat Jendral Kebudayaan, Wakil Bupati Tanjab Barat, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Forkopimda, Para Kepala OPD, Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD serta Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan undangan lainnya,

Bupati dalam sambutannya, mengatakan lomba Balap pompong merupakan kearifan lokal Kabupaten Tanjab Barat, karena sebagian besar masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

“Pada kali ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dipercaya melaksanakan kegiatan kenduri Swarnabhumi yang merupakan inisiasi oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI bersama 13 Pemerintah Daerah di Provinsi Sumatera Barat dan Jambi, ” Ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, Pemkab Tanjab Barat terus membantu dalam setiap tahunnya lewat APBD dalam penganggaran untuk nelayan, dengan memberikan pompong agar mereka bisa mencari rezekinya baik berupa alat tangkap maupun pompong, ” tambah Bupati.

  • Lomba Pompong Juara 1 mendapat hadiah Rp. 3. Juta dari Pemkab Tanjab Barat dan 10 Juta dari Direktur Perfilman, Media dan Budaya.
  • Juara 2 mendapat Rp. 2.5 juta dari Pemkab + 10 Juta bantuan dari Direktur Perfilman Media dan Budaya.
  • Juara 3 mendapat 2.Juta dari Pemkab + dari 10 Juta dari Direktur Perfilman, Media dan Budaya
  • Juara Harapan 1.5 juta dari Pemkab + 10 Juta dari Direktur Perfilman, Media dan Budaya
    Dan juara 5 mendapat 5 Juta dari Direktur Perfilman, Media dan Budaya. (*/)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 − = 21