20 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Al Haris Minta Lulusan STITEKNAS Kuasai Teknologi

2 min read

JAMBIDAILY ADV – Gubernur Jambi, Dr. Al Haris, S.Sos, MH menghadiri Wisuda Sarjana IX Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STITEKNAS) Jambi yang berlangsung di Swiss-Belhotel, Selasa (15/08/2023).

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris menyampaikan bahwa saat ini Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kian berkembang beriringan dengan ilmu pengetahuan. Perkembangan teknologi didunia menjadi salah satu faktor yang memiliki peran siginifikan dalam mempercepat pengembangan suatu bangsa.

“Kalian saat ini sudah sarjana dan harus menghadapi dunia kerja. Dan kalian yang bekerja membutuhkan tantangan sendiri, bagi adek-adek selain karena tantangan saat ini yaitu SDM, karena SDM kita ini kadang-kadang kalah saing dengan alumni pulau Jawa. Persaingan harus dijawab oleh kemampuan skill kita, knowladge kita, ditambah dengan attitude. Insya Allah lulusan teknik mesin dan teknik industri ini banyak dibutuhkan,” ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris berharap kehadiran STITEKNAS Jambi mampu mencetak talenta digital Provinsi Jambi, yang memiliki kemampuan atau keahlian dalam menerapkan sebuah program transformasi digital yang akan mendorong Indonesia umumnya ataupun Provinsi Jambi pada khusunya, bertransformasi kedalam era digitalisasi. “Besar harapan saya kiranya kehadiran STITEKNAS mampu mencetak talenta digital yang memiliki kemampuan atau keahlian dalam menerapkan sebuah program transformasi digital yang sukses, inovasi dan kreatif, yang dapat beradaptasi dengan berbagai jenis perubahan yang ditimbulkan oleh era digital, sehingga sangat dibutuhkan oleh perusahaan dan industri,” kata Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga menyampaikan bahwa dirinya cukup paham dengan kampus STITEKNAS Jambi, oleh sebab itu ia ingin sekolah tinggi teknik tersebut berkembang dan dirinya siap ikut bersama-sama untuk kemajuan STITEKNAS Jambi. “Kampus STITEKNAS ini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan saya, sekolah ini kampusnya diinisiasi awalnya oleh Arifin Manaf, lalu HBA (Hasan Basri Agus) dan saya. Seiring waktu, memang lambat perkembangan kita, sekolah teknik ini tidak banyak dipilih, karena warga memilih sekolah sosial,” ucap Gubernur Al Haris.

“Ini kita kembangkan, kita format ulang bagaimana kampus ini kedepan, jurusan kedepan cari yang kekinian seperti teknik elektro, teknik sipil, teknik pariwisata atau jurusan yang bisa menjawab kebutuhan Jambi kedepannya,” pungkas Gubernur Al Haris.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Kepala LLDIKTI Wilayah X Taufiq, S.Sos, Pembina Yayasan Mulia Pratama Indonesia Prof. H. Sutrisno, Ketua Yayasan Mulia Pratama Indonesia Teguh Sumarsono, Ketua STITEKNAS, Agus Subagyo, para wisudawan/wisudawati serta para tamu undangan lainnya. (Maria Yuliana/Foto : Novriansah/Kamerawan : Said Usman, Erict Sutriedi)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 3