8 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Membanggakan, Sonia Agustari Putri Asal Jambi 17 Agustus 2023 Akan Tampil Dihadapan Presiden RI

2 min read

Sonia Agustari, Saat Gladi di Istana Negara (Selasa, 15/08/2023)/Foto: Ist

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Kali ini perwakilan atau utusan Gita Bahana Nusantara asal provinsi Jambi, akan tampil 17 Agustus 2023 dihadapan Presiden Republik Indonesia dan para tamu undangan di Istana Negara.

Dia adalah Sonia Agustari yang terpilih bersama perwakilan dari provinsi lainnya “Belum pernah kita dapat posisi ini di GBN alias Gita Bahana Nusantara pada saat tanggal 17 agustus di Istana Negara,” Ujar Kepala Disbudpar Provinsi Jambi, melalui Kepala Bidang Pengembangan Nilai Budaya dan Seni (PNBS), DR. Sri Purnama Syam, SST, M. SN (Rabu, 16/08/2023).

Kepada Jambidaily.com, Kepala Bidang Pengembangan Nilai Budaya dan Seni (PNBS), DR. Sri Purnama Syam, SST, M. SN menuturkan bahwa Perwakilan provinsi Jambi yang dikirim oleh dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi Jambi

(Sonia Agustari/Foto: Ist)

Untuk tergabung dalam Gita Bahana Nusantara atau GBN yaitu kelompok paduan suara yang tampil di istana dalam rangka HUT RI merupakan perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Sebelum dikirim ke Jakarta maka dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi Jambi melakukan audisi tingkat provinsi yang diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota. Kemudian pemenangnya kami kirim ke Jakarta. Di Jakarta mereka didiklatkan dan dilatih kembali oleh tim pusat,” Terang Sri Purnama Syam.

Selain Sonia, ada tiga lainnya yaitu Alexander Rexy Giovani (mahasiswa Universitas Jambi), David Tamba (Mahasiswa Universitas Jambi) dan Ester Grace Olivia Simangunsong (Pelajar SMA Bina Kasih).

(Sonia Agustari, dan Tiga Perwakilan lainnya asal Provinsi Jambi/Foto: Ist)

“Itu paduan suara khusus untuk penaikan Bendera, yang kita kirim ke Istana ikut GBN tahun 2023. Nah, Salah satu dari anak-anak ini lah yang kemudian di seleksi lagi untuk tampil trio di depan presiden bersama utusan provinsi lain yang dipilih oleh tim khusus,” Tutur Sri Purnama Syam.

“Sonia Baru tamat tahun kemarin dari ISI Pandangpanjang jurusan musik. Sonia saat ini menjad staf honorer di biro pengadaan barang dan jasa di kantor Gubernur Jambi,” Tandasnya.

Sebelumnya, dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi melalui bidang Pengembangan Nilai Budaya dan Seni (PNBS) sukses mengadakan kegiatan Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) Tahun 2023. Kegiatan audisi ini berlangsung di Gedung Olah Seni (GOS) Kotabaru, Jambi dari tanggal 6 – 7 Juni 2023. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 1 =