20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Bhakti

2 min read

JAMBIDAILY.COM – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP.,M.M., mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Kota Jambi, Kamis (17/8/2023) dini hari.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-78 RI memiliki tujuan untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang maupun pahlawan pasca kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara dalam rangka Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, dan diikuti oleh Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kabinda Jambi Brigjen Pol. Irawan David Syah, Kajati Jambi Elan Suherlan, dan unsur Forkopimda Provinsi Jambi lainnya.

Tepat Pukul 00.00 WIB, menjadi detik pembacaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Kapolda Jambi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pada kesempatannya, Kapolda Jambi menyatakan hormat atas keihklasan dan kesetiaan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan bangsa.

Dalam pembacaan Ikrar  Kapolda menyatakan bahwa, “Kami bersumpah dan Berjanji bahwa perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga, kami berdoa semoga arwah saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat disisinya.”

(Penrem 042/Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

96 − 86 =