21 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0416/Bute Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Negara

2 min read

JAMBIDAILY.COM – Komandan Kodim (Dandim) 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si., memimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 yang bertema ‘“Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Negara Jln. Lintas Sumatra km 4 (SKB) Kelurahan Sungai Binjai Kecamatan Batin lll Kabupaten Bungo, Kamis(17/08/2023).

Apel kehormatan dan renungan suci merupakan momentum penting dalam mengingat, menghargai Jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi tegaknya NKRI serta bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa pahlawannya.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME, Kapolres Bungo diwakili oleh Kabaglog Kompol Slamet Riyadi, Staf ahli Bupati, Para Asisten Pemda Bungo, Kepala OPD Kab. Bungo, Dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang di pimpin oleh komandan upacara Kapten Inf Dopi Pasiter Dim 0416/Bute, dan dilanjutkan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh inspektur upacara Dandim 0416/Bute.

“Kami yang hadir pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023 pukul 00.00 Wib pada Upacara memperingati akan jasa-jasa para Pahlawan, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keiklasan dan kesucian saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa”.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami juga, Kami Berdo’a Semoga Saudara-Saudara diterima oleh Tuhan YME serta mendapat tempat yang sewajarnya” tutur Dandim, saat membacakan naskas apel kehormatan dan renungan suci.

(Pendim 0416/Bute)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 85 = 95