14 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Vicon Bersama Dansat Dan Kabalakrem Bahas Potensi Kerawanan Serta Netralitas TNI

2 min read

JAMBIDAILY.COM – Danrem 04/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M, memberikan pengarahan kepada para Komandan Satuan (Dansat) dan Kepala Bagian Pelaksana Korem (Kabalakrem) jajarannya yang tersebar di wilayah Provinsi Jambi.

Pengarahan ini dilakukan baik secara langsung maupun virtual (video conference), terpusat dari Ruang Rapat Makorem 042/Gapu, Kota Jambi. Jum’at (18/8/2023).

Orang nomor satu di Korem ini kembali mengingatkan sekaligus memberi penekanan yang harus dilaksanakan oleh para Dansat dan Kabalak Aju korem jajarannya, terkait potensi kerawanan yang ada di wilayah serta menjaga Profesionalitas, Soliditas dan Neralitas TNI AD khususnya Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu dalam menghadapi Pemilu 2024.

Adapun penekanan dari Brigjen Supriono kepada seluruh Dansat dan Para Kabalak jajarannya yaitu :

1. Kelangkaan air yang sudah mulai terjadi di beberapa daerah indonesia, negara sudah mengingatkan, ayo ajak saudara kita untuk menyelamatkan alam ini.

2. Berdasarkan SK Gubernur Provinsi Jambi. Danrem dipercaya sebagai PLH Dansatgas Karhutla, disampaikan kepada para Danramil dan Babinsa, ajak masyarakat untuk membuat embung-embung air guna menampung air saat hujan dan bisa menampung cadangan air apabila tidak hujan.

3. Danramil dan Babinsa agar mampu memotivasi masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

4. Danramil agar membuat Peta Daerah kerawanan wilayah, pendataan untuk melihat kekuatan nyata di lapangan dengan klasifikasi wilayah putih, abu-abu dan hitam.

5. Apabila salah satu pendukung Paslon menang mutlak, pasti aman dan tidak terjadi konfik, namun apabila pendukung Paslon seimbang, maka akan rawan terjadi konflik.

6. Memasuki masa Pemilu Polarisasi di masyarakat sudah mulai terasa, masyarakat kita sangat Fanatik, kepada Babinsa agar membina masyarakat agar tidak melakukan hal yg dapat memecah belah.

7. Kita TNI tidak melakukan politik praktis tidak memihak dan tidak memberikan dukungan kepada siapapun, kita TNI Netral.

8. Berikan kedewasaan kepada istri dan anak untuk memilih dan memberikan suara kepada Paslon. TNI tidak boleh mengarahkan.

“Saya ingin kita bekerja yang terbaik, apa yang kita lakukan bermanfaat untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), masyarakat dan untuk satuan kita Korem 042/Gapu,” tegas Brigjen Supriono.

Di akhir pengarahannya, Jenderal bintang satu ini mengucapkan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan setiap kegiatan yang sudah diprogramkan dengan baik.

“Selamat bertugas dan terima kasih atas program yang sudah direncanakan dapat berjalan baik, dengan keterlibatan Prajurit dalam membina Sinergitas, Soliditas TNI bersama Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat”.

(PENREM 042/GAPU)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 2