15 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, Menjadi Pemateri dan Terima Penghargaan di Seminar Pendidikan Nasional

3 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd menjadi pemateri seminar Pendidikan Nasional dan Expo Pendidikan dengan mengangkat tema “Sinergitas dan Percepatan Untuk Peningkatan Kemampuan Literasi dan Numerasi antara Filantropi, Dunia Usaha dan Pemerintah Dikabupaten Tanjab Barat” Acara bertempat di Aula Pola Utama (Selasa, 29/08/2023).

turut dihadiri Kepala Bappeda Tanjungjabung Barat (Tanjab Barat), Dinas Pendidikan Tanjab Barat, Perwakilan PetroChina International Jabung Ltd yaitu Saipul (Government and Relations Supt), Ahmad Ramadlan (Government and Relations Advisor), M Yuda Ramdani (Community Development) serta tamu undangan lainnya.

Kepala Bappeda Tanjab Barat, Katamso Mengatakan Bahwa kegiatan Seminar pendidikan nasional dan ekspo pendidikan ini merupakan Sinergitas antara Pemkab Tanjab Barat, PetroChina International Jabung, Tanoto Faundation, dan PT Telkomsel, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Tanjab Barat.

“Kegiatan kita ini bertujuan agar tingkat literasi dan Numerasi di pendidikan kita terus meningkat dengan cara terus mensosialisasikan pentingnya literasi untuk masa depan pendidikan yang baik,” ujar, Selasa (29/08/2023).

Katamso juga mengatakan akan terus berupaya agar tingkat literasi dan numerasi bisa meningkat pesat di kabupaten Tanjab Barat.

“Kita akan terus bekerja agar literasi dan numerasi di Tanjab Barat meningkat, ketika ini meningkat akan berpengaruh terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan kualitas pendidikan di kabupaten Tanjab Barat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak PetroChina International Jabung, Tanoto Faundation, dan PT Telkomsel, yang mana hari ini bersama-sama membantu kami dalam peningkatan kualitas pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu Perwakilan PetroChina International Jabung, Saipul selaku Government and Relations Supt PetroChina International Jabung Ltd, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemkab Tanjab Barat dan PetroChina International Jabung, yang bertujuan untuk meningkatan kualitas pendidikan dengan cara terus mensosialisasikan pentingnya literasi dan numerasi.

“Alhamdulilah, hari ini kami dari PetroChina International Jabung, bisa hadir dan diminta untuk menjadi pemateri di kegiatan seminar dan ekspo pendidikan. Ini merupakan bentuk usaha bersama kita agar kualitas pendidikan di kabupaten Tanjab Barat bisa lebih baik,” pungkasnya.

PetroChina Terima Penghargaan Bidang Literasi dari Pemkab Tanjab Barat

SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd mendapat penghargaan dari pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di bidang gerakan literasi bersama SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd.

Saiful government and relation supt PetroChina International Jabung Ltd dalam wawancaranya mengatakan bahwa penghargaan tersebut sebagai wujud sinergi program antara perusahaan dengan pemerintah daerah yang baik sehingga program tanggung jawab sosial perusahaan dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan, tentunya dengan penghargaan ini menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus memberikan yang terbaik demi mendukung program pemerintah literasi yang baik.

“Kami selalu berkomitmen terus dalam pengembangan dan mendukung program-program pemerintah dalam hal ini juga tentang meningkatkan pendidikan yang ada di Kabupaten Tanjab Barat dan harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan literasi dan numerasi,” ujarnya kepada awak media.

Sementara itu mewakili Bupati asisten bidang perekonomian dan pembangunan sekretariat daerah Tanjab barat Ir. H. Firdaus Khatab MM berterima kasih kepada seluruh perusahaan yang turut berperan aktif dalam berjuang dan berkreasi dengan segala kemampuan untuk memberikan semangat dalam literasi dan numerasi.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi kepada penggiat literasi yang memberikan inspirasi sekaligus menjadi teladan bagi yang lain agar budaya literasi semakin tinggi untuk kemajuan daerah.

“Pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk akselerasi pencapaian target kemampuan literasi dan numerasi. lembaga filantropi bersinergi untuk mendukung pemerintah dalam pengembangan kapasitas SDM pendidikan untuk peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa,” demikian katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Saipul selaku Government and Relations Supt, Ahmad Ramadlan selaku Government and Relations Advisor, M Yuda Ramdani selaku Community Development serta Kepala Bappeda Tanjab Barat Dr. H. Katamso, Dinas Pendidikan Tanjab Barat, Tanoto Foundation, PT.Narindo Solution Telekomunikasi dan Para Kepala Sekolah, Guru maupun undangan lainnya. (*/Mam/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 9