14 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pertemuan dengan Mendagri Terkait Harga Pinang Rendah

2 min read

JAMBIDAILY JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menghadiri pertemuan dengan Menteri Perdagangan RI dalam rangka mencari solusi untuk membantu para petani pinang di Tanjung Jabung Barat terkait harga pinang yang rendah, Jumat (1/9).

Pertemuan yang diadakan di Kementerian Perdagangan RI ini turut dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Timur dan para eksportir pinang di Provinsi Jambi.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, mengatakan, pertemuan yang diadakan di Kementerian Perdagangan RI ini membahas upaya yang akan dilakukan untuk membantu para petani pinang terkait harga pinang yang rendah.

“Kami hari ini bersilaturahmi ke Kementerian Perdagangan RI dalam rangka mencari solusi untuk membantu para petani pinang, Pemkab Tanjab Barat dan Tanjab Timur akan terus berupaya semaksimal mungkin mencari solusi agar para petani pinang terus bersemangat dan kami tidak pernah berputus asa untuk memperjuangkan harga pinang agar normal seperti biasa” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan ini bukanlah persoalan Provinsi dan Kabupaten tetapi sudah menyangkut persoalan negara dan Menteri Perdagangan RI nanti akan menyampaikan masalah ini pada pertemuan G20 Summit di India.

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, mengatakan pada G20 Summit nanti pertemuan dengan Presiden di India ia akan menyampaikan masalah ini dan akan berusaha memperjuangkan.

“Mudah mudahan nanti ada jalan keluar sehingga para Petani dan Eksportir pinang di Jambi tidak mengalami kesulitan” ujarnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

39 − = 30