8 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

“Respon Cepat” Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Padamkan Api Kebakaran Lahan Gambut

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M., memimpin langsung pemadaman api di areal kebun sawit milik masyarakat seluas ± 25 ha bertempat di Dusun Setia Jaya RT. 09 Desa Ramin Kec. Kumpe Ulu Kab. Muaro Jambi, Kamis, 31/08/2023.

Sekira pukul 16.30 WIB, Danrem 042/Gapu selaku Plh. Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi beserta rombongan tiba di Blok C6 yang merupakan lokasi lahan gambut tempat terjadinya kebakaran.

“Hari ini kita di lapangan Desa Ramin, ada terdapat kebakaran yang semi gambut.
Kami sangat mengharapkan baik kepada masyarakat, perusahaan ataupun pihak lain agar jangan membakar lahan. Jika ada lahan yang sampai terbakar, pasti akan merugikan kita semua”. Ujar Danrem Jambi didepan awak media di lokasi kebakaran, Desa Ramin.

Lebih lanjut, Danrem menyebut bahwa pemadaman api tersebut melibatkan semua untuk yang tergabung dalam Satgas Karhutla, ju mengerahkan Hellycopter dan perlengkapan pemadaman api lainnya.

“Hari ini kita mengerahkan 2 Helly Water Bombing untuk membasahi sekaligus mematikan api yang ada di lahan gambut. Dan ada 10 alat BPBD berupa pompa air yg akan kita Intakekan pada gambut-gambut yang masih terbakar di bawah,” tutup Danrem.
Setelah api dinyatakan padam, sekitar pukul 19.00 WIB Danrem beserta rombongan meninggalkan lokasi kebakaran.

Turut mendampingi Danrem, Kasiops Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Plt. BPBD Muaro Jambi, Camat dan Kapolsek Kumpe Ulu, Humas PT. WKS dan PT. FPIL.(*)

(Penrem 042gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + = 7