28 September 2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Tanjab Barat Hadiri Senam Santai Pada Kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Menghadiri senam santai pada kegiatan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (10/09).

Kegiatan yang dilaksanakan di alun-alun kota Kuala tungkal tersebut turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Wakil Ketua I DPRD, Unsur Forkopimda/yang mewakili, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi Hermanto mengatakan bahwa kegiatan pada pagi hari ini merupakan kolaborasi antar pihak-pihak terkait dalam rangka untuk sama-sama melakukan pengendalian Inflasi di Tanjung Jabung Barat.

Ia sampaikan bahwa, ada beberapa kegiatan yang dilakukan bersama-sama yaitu, pasar murah(Bulog), akuisi Qris, cinta bangga rupiah, dan lomba mewarnai.

Oleh karena itu, selain tugas utamanya adalah pengendalian inflasi dan ketahanan pangan, akan tetapi juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai penggunaan uang yang bijak. Baik, uang tunai maupun uang non tunai.

Sebelum menutup sambutannya, ia sampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan pagi hari ini. Ia berharap, semoga kolaborasi ini akan terus di tingkatkan dan bisa membawa Kabupaten Tanjabbar ini menjadi semakin lebih maju ekonominya, harga pangan yang stabil dan masyarakat yang sejahtera.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya sampaikan bahwa Dilaksanakannya rangkaian kegiatan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan di Kabupaten Tanjung Barat ini merupakan langkah konkrit yang diambil oleh pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah, yaitu sebagai upaya bersama stakeholder terkait untuk menjamin ketersediaan pangan serta stabilisasi harga beli di masyarakat.

“Saya berharap pencanangan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan di Kabupaten ini tidak hanya bersifat seremonial belaka, akan tetapi upaya ini harus dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan.”harapnya

“Sehubungan dengan hal tersebut saya instruksikan kepada seluruh Kepala OPD yang menjadi bagian dari TPID dan Satgas pangan senantiasa bekerja keras terhadap komoditi pangan lokal, OPD terkait untuk tetap memantau dan menjaga luas lahan pertanian agar tidak beralih fungsi menjadi lahan perkebunan, bantu para petani pangan dengan meningkatkan SDM petani maupun bantuan Saprodi tentunya dengan mekanisme yang berlaku.”tambahnya

Pada kesempatan itu juga Bupati dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menyerahkan program sosial Bank Indonesia berupa paket mesin pengolahan limbah sabut kelapa kepada kelompok Kama Coco Lestari dan Pembangunan Mushalla As-Salam di Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta diakhiri dengan pengundian Doorprize.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 1