19 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Perkuat Hubungan dengan WBP, Plt. Kakanwil Kortini sarapan bersama WBP

2 min read

JAMBIDAILY BANGKO – Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Kortini JM Sihotang bersama timnya di dampingi langsung Kalapas Kelas IIB Bangko, telah melaksanakan kegiatan sarapan bersama Warga Pembinaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Bangko. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan mempererat hubungan, tetapi juga untuk menciptakan atmosfer yang lebih dekat dan humanis di lingkungan pemasyarakatan.

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Kortini Mengawali kegiatan dengan melakukan mengecek Kondisi pemeriksaan perlatan dapur, peralatan makan narapidana dan bahan pangan Lapas Klas IIB Bangko. Dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban, petugas pemasyarakatan, WBP, dan tamu undangan berkumpul untuk sarapan bersama di halaman Lapas Kelas IIB Bangko.

Kortini JM Sihotang, dalam sambutannya, menekankan pentingnya memahami bahwa WBP adalah bagian dari masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian, dukungan, dan penghargaan. ” Dengan pendekatan humanis ini, diharapkan petugas bisa mendengar keluh kesah dari WBP dan sekaligus dapat melakukan pencegahan jika ada informasi yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Bangko,” kata Kortini JM Sihotang dan juga menyampaikan juga memenuhi Hak dan kewajiban para WBP, lakukan sinergitas antara petugas lapas dan narapidana, terapkan unsur kekeluargaan dalam melakukan pembinaan kepada WBP

Selama acara berlangsung, suasana penuh kebersamaan terasa di antara semua peserta. WBP dan petugas pemasyarakatan duduk bersama, berbagi makanan, serta bercengkrama dengan penuh kehangatan. Kegiatan ini menciptakan momen humanis yang langka di dalam dinding pemasyarakatan, yang seringkali dipenuhi dengan ketegangan.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

81 − 77 =