20 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tim Taekwondo SMA 6 Harumkan Merangin di Kejurnas Wilayah 2 Sumatera

2 min read

JAMBIDAILY BANGKO-Tim atlit Taekwondo Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Kabupaten Merangin, mampu mengukir prestasi ‘mengharumkan’ nama besar Kabupaten Merangin yang dicintainya di tingkat Sumatera.

Betapa tidak, atlit-Atlit SMA favorite di Kota Bangko itu, berhasil meraih delapan emas, sembilan perak dan satu perunggu pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Wilayah 2 Sumatera pekan lalu.

Atas prestasi itu, Bupati Merangin H Mashuri dan Wabup Nilwan Yahya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.
‘’Tingkatkan terus prestasi ini dan terimakasih kepada adik-adik sekalian,’’ujar Bupati diampingi Wabup.

Terpisah, Kepala SMA Negeri 6 Merangin Nukman,S.Pd mengaku bangga atas diraihnya prestasi tersebut. Namun kepala sekolah berpesan jangan cepat puas dengan apa yang sudah dicapai.

‘’Alhamdulillah siswa dan siswi kita bisa tampil maksimal dan membuahkan hasil. Terimakasih anak-anak semua atas prestasi ini, khususnya untuk guru olahraga SMA Negeri 6 Merangin,’’ujar Nukman,S.Pd.

Pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Wilayah 2 Sumatera sekaligus merebutkan Piala Walikota Bengkulu, yang berlangsung di Gedung Sportarium Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) tersebut, SMA Negeri 6 Merangin membawa 20 atlit.

Dari 20 orang atlit itu menurut M Fadil selaku pelatih, 19 orang atlit diantaranya berhasil meraih mendali. ‘’Satu orang atlit tidak mendapat mendali karena gugur pada babak penyisihan,’’ujar M Fadil.

Untuk mendali emas diraih Arzelino Hanggana Alty, Fayedhvasa Ahmad Zaiyan, Ikdal Sundapa, Nayaza Balqis, Lola Afriyani, Lasyita Anindya, Riza Kharomah dan M Afif Alfarizi.

Sedangkan mendali perak diraih, Yohanes Piniel Siregar, Lira Miranti, Anggun Pertiwi, Deva Efridalova, Kesi Suci Anggraini, Virazahara Ravelia, Rizka kharomah, Putri Syaqila Amanda, Amelia dan Awan Prasetya.

Selain itu Azza Faadiya Rivai akan lanjut ke Kejuaraan Nasional setelah berhasil menyabet mendali Perunggu untuk kelas Under 49 Kg Putri pada ajang Kejuaraan Wilayah 2 Sumatera tersebut.

Ajang Kejuaraan Taekwondo Kejurwil 2 Sumatera itu dibuka Walikota Bengkulu Helmi Hasan diikuti sekitar 900 orang atlit dari Provinsi Bengkulu, Provinsi Lampung, Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan.***

(teguh)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

55 − 47 =