23 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu lepas Tim The Rising Tide A Resonance 2023 Etape Jambi – Palembang

3 min read

JAMBIDAILY.COM – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M. melepas secara resmi Tim pembawa pesan “The Rising Tide A Resonance 2023” yang siap lanjutkan perjalanan etape berikutnya ke arah Palembang bertempat di Makorem 042Gapu Jl. Jend Urip Sumohardjo, Jambi pada Kamis (21/09/2023).

Tim yang dipimpin oleh Muryansyah dari Mulung Parahita yang didampingi Enam Prajurit TNI dari AD, AL, dan AU akan mengakhiri perjalanan Triathlon Sabang-Jakarta sejauh 3.141 Km dengan waktu tempuh 35 hari menuju Jakarta bertepatan dengan HUT TNI ke-78 tanggal 5 Oktober 2023 nantinya.

Dalam sambutannya Danrem 042/Gapu mengatakan, “Gerakan The Rising Tide A Resonance 2023 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT TNI ke-78.

“Dengan membawa pesan “Stop Wariskan Sampah” sebagai ilustrasi perjuangan para pembawa pesan dalam memerangi polusi sampah yang bersinergi bersama 3 Matra TNI AD, AL dan AU yang merupakan garda terdepan untuk bersama-sama masyarakat menjalankan Penanggulangan Bencana Perubahan Iklim, Cuaca Global serta Perbaikan lingkungan yang berkelanjutan, sekaligus untuk menyambut HUT TNI”. Ujar Danrem.

Danrem juga turut menyerukan Kampanye ‘Stop Wariskan Sampah’ yang  tujuannya untuk mengajak masyarakat dalam menjaga lingkungan khususnya dari sampah serta untuk mendorong komitmen bersama berbagai pihak terutama TNI dalam menciptakan ekosistem pengelolaan  sampah berkelanjutan, sebagai implementasi Dialog Kebangsaan.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042Gapu selaku Plh. Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Penanggulangan Karhutla sehingga ancaman Karhutla dapat tertangani dengan sangat baik untuk mewujudkan Jambi bebas asap.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini, Karhutla di Jambi dapat kita tangani dengan baik, itu semua tidak lepas dari upaya dan kerja keras kita bersama baik pemerintah, Polri dan seluruh stakeholder yang terlibat di dalamnya, serta peran aktif dari masyarakat yang bahu membahu dalam menangani Karhutla ini,” imbuhnya.

“Sinergitas yang terjalin dengan sangat baik ini mampu mengendalikan asap sampai dengan sekarang semua itu tak lepas dari upaya kita semua dengan keterlibatan semua pihak berkolaborasi (Multihelix) untuk penanganan Karhutla.” kata Danrem.

Danrem juga mengajak seluruh komponen bangsa senantiasa mempererat persatuan dan kesatuan demi menjaga stabilitas nasional terutama di wilayah Provinsi Jambi.

Kedekatan, Kemanunggalan dan Sinergitas TNI dengan Rakyat adalah modal utama dalam membangun pertahanan Nasional, tandasnya.

Selaras dengan Brigjen Supriono, Muryansyah sebagai Leader mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Gubernur Jambi, Danrem 042/Gapu dan juga Dandim 0415/Jambi serta seluruh jajarannya yang telah menyambut serta melayani Tim yang dipimpinnya dengan sangat baik.

Muryansyah pun menjelaskan bagaimana gerakan dan komitmennya tersebut dapat berjalan dengan adanya sinergi dan komitmen yang selaras dengan TNI dalam upaya pelestarian lingkungan.

Sepanjang perjalanan kami terus mengampanyekan ‘Stop Wariskan Sampah’ kepada setiap masyarakat.

Kampanye ini mendorong komitmen bersama berbagai pihak dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah berkelanjutan.

“Gerakan Lingkungan The Rising Tide yaitu gerakan generasi muda yang berfokus mendorong aksi kerja sama berbagai pihak dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah yang berkelanjutan berbasis sumber (rumah tangga)”. pungkas Muryansyah.

Turut hadir, Staf Ahli Gubernur Jambi, Para PJU Korem, Kabagops Polda Jambi, Dandim 0415/Jambi, Dan/Kasat Balak Aju Korem serta Kepala Dinas lingkup Provinsi Jambi. (Penrem 042/Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 29 = 34