23 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

“Mendayung Harapan” Karya Anak Jambi Raih Penghargaan di Micro Film Festival Hongkong

2 min read

JAMBIDAILY FILM – Suatu kebanggaan bagi Indonesia, khususnya warga provinsi Jambi karena sineas muda Jambi mampu berbicara di kancah Dunia.

Film “Mendayung Harapan” berhasil mengantarkan sang produser Husni Turion meraih penghargaan dalam ajang film festival Hongkong.

Penghargaan bergengsi ini diterima Husni Turion yang mewakili Indonesia di Micro Film Festival yang berlangsung di JCI Hongkong dari tanggal 22 sampai 24 September 2023.

Ikut serta di Micro Film Festival Hongkong suatu kebanggaan bagi Husni Turion, selain mampu bersaing di dunia perfilman Internasional, ajang itu juga menjadi pengelaman untuknya agar dapat lebih berkembang lagi kedepannya.

“Harapan saya, dengan mengikuti kegiatan ini bisa menambah ilmu perfilmam baik diri saya sendiri, maupun nanti saya transformasikan kepada rekan-rekan yang ada di Jambi. Sehingga dunia perfilman di Jambi bisa lebih baik lagi kedepannya. karena perkembangan perfilman di dunia itu sangatlah cepat perkembangan dan kemajuannya,” sebutnya, (jum’at, 22/09/2023).

Dan Husni Turion membuktikan karya sineas muda Jambi dapat diperhitungkan, dan berhasil meraih Penghargaan di Micro Film Festival Hongkong.

Husni Turion mengatakan dengan raihan award tersebut membuatnya semakin yakin dengan potensi teman-teman perfilman Jambi bahwa bisa mengkah lebih jauh lagi. Dia juga berharap seniman perfilman Jambi untuk selalu optimis dengan hasil karyanya.

“Pastinya sangat bangga dan semakin sadar dengan potensi teman-teman bahwa kita bisa melangkah lebih jauh lagi. Pesan saya untuk gerenasi muda, jangan pesimis dengan karya kalian, karena setiap karya pasti menemukan penontonnya sendiri, tetap belajar, evaluasi dan jangan lupa eksekusi,” katanya, melalui pesan yang diterima jambidaily.com (Minggu, 24/09/2023).

Yusril Mahendra, selaku sutradara, mengutarakan kebahagiaannya bahwa film karya lokal Jambi dapat diterima penikmat film hingga sekelas asia Pasifik.

“Pasti sangat senang sekali karena karya lokal Jambi dengan genre dokudrama dapat diterima oleh seluruh penikmat film apalagi sampai sekelas asia pasific, semoga dengan awarding ini bisa membuat teman-teman generasi muda pegiat film lebih tertantang untuk membuat karya terbaiknya. Karya yang dibuat dengan hati, pasti akan menemukan penikmatnya dimanapun itu,” ungkapnya.

Film Mendayung Harapan yang mengantar Husni Turion meraih penghargaan Internasional itu menceritakan tetang semangat pedayung muda untuk bisa menjadi seorang atlet ternama Indonesia, tapi tidak mendapatkan restu dari orang tua.

Namun semangat pejuangan pedayung bernama Leni Haeni itu tidak sampai disitu, ia juga mengalami ujian dari janji – janji pemerintah yang tidak ditepati, selain itu anaknya terjangkit penyakit langka dan mendapat penolakan atas kegiatan positif yang ia terkuni itu. (*/HN)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

74 + = 79