14 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sambut HUT Ke-78 TNI, Korem 042/Gapu Gelar SKJ ’88

2 min read

JAMBIDAILY.COM – Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, sejumlah kegiatan digelar Korem 042/Gapu, salah satu kegiatan tersebut adalah Senam Kesegaran Jasmani (SKJ)’88 Bersama.

Kegiatan SKJ’88 Bersama ini dilaksanakan oleh TNI-Polri dan seluruh lapisan masyarakat yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Makorem 042/Gapu, Telanaipura Pura, Minggu (24/09/2023).

SKJ’88 Bersama ini diikuti juga oleh sejumlah pejabat TNI di Kota Jambi, diantaranya; Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M., Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan Unsur Forkopimda Prov Jambi, Kasrem, Para Kasi Korem, Para Dan/Kabalak Ajurem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Danyonif Danlanal Palembang, Kepala Basarnas Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolresta Jambi serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya beserta pengurus.

Disampaikan Danrem 042/Gapu bahwa kegiatan olahraga bersama ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan Dirgahayu TNI Ke-78 yang mengusung tema TNI PATRIOT NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, yang diselenggarakan serentak di seluruh wilayah NKRI.

“Alhamdulillah, hari ini kita laksanakan olahraga bersama sebagai wujud sinergisitas dan soliditas antara TNI, Polri dan Pemerintah di wilayah Provinsi Jambi” ungkap Danrem.

Selain itu dalam rangka menyambut HUT TNI, Koren 042/Gapu turut menggelar Bakti Kesehatan yang juga serentak dengan mengadakan sunatan massal gratis untuk masyarakat, donor darah yang bekerja sama dengan PMI Provinsi Jambi, pengobatan gratis, pembagian sembako serta operasi katarak.

“Hari ini kita juga laksanakan Bakti sosial dan kesehatan sesuai dengan instruksi Panglima TNI di 5 titik yaitu Kodim 0415/Jambi yang bergabung dengan Makorem di Balai Prajurit Makorem, Kodim 0416/Bute, Kodim 1417/Kerinci, Kodim 0419/Tanja dan Kodim 0420/Sarko,”

Adapun jumlah dari kegiatan Bakti kesehatan yang dilaksanakan di setiap wilayah jajaran Korem yaitu Donor Darah 395 orang, Sunatan Massal 137 orang, Pelayanan Kesehatan & Pembagian Sembako 550 orang dan Operasi Katarak sebanyak 25 orang” jelas Danrem.

Dengan adanya olahraga bersama TNI, Polri dan Pemerintah, Bakti Kesehatan, Bakti Sosial ini kita terus bersinergi bersama Polri, dan Pemerintah. “Intinya dengan sinergisitas TNI bersama Polri dan Pemerintah terus bisa menciptakan situasi Kamtibmas kondusif dan bisa terus membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Jambi”. pungkas Jenderal Bintang Satu ini.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 7