24 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Al Haris Hadiri Haul Fuang Muhammad di Tangkit Baru

2 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Gubernur Jambi Al Haris bersama anggota DPR RI A Bakrie menghadiri Haul ke-31 Syekh Muhammad Said Ibnu Syekh Muhammad Yunus Tajul Khalwatiyah atau yang juga dikenal Fuang Muhammad di Pondok Pesantren Raudhatul Muhajirin Tangkit Baru, Muaro Jambi, Sabtu (14/10/2023).

Bersamaan dengan itu juga berlangsung Haflah Tasyakur Li Ikhtitamil Quran Pondok Pesantren Raudhatul Muhajirin.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan setelah mendengar sejarah tentang Syekh Muhammad Said Ibnu Syekh Muhammad Yunus Tajul Khalwatiyah, bawah Fuang Muhammad merupakan Wali Allah yang sengaja dikirim Allah ke bumi Jambi.

“Kalau melihat sejarah yang telah disampaikan tentang Syekh Muhammad Said Ibnu Syekh Muhammad Yunus Tajul Khalwatiyah ini, beliau ini sengaja dikirim Allah ke bumi Jambi, sebab kalau kita lihat sejarah ulama Jambi ini dari luar Jambi, seperti Datuk Paduko Berhala dari Turki, ada rang Kayo Hitam, orang Kayo Pingai dan Syekh Maulana Qori, itu datang dari luar Jambi,” kata Al Haris.

“Saya menyakini beliau (Fuang Muhammad) seorang wali Allah di kirim ke Jambi. Beliau pewaris para nabi, jadi wajar pondok ini memperingati Haul beliau mengingat jasa beliau untuk agama Allah agar santri meniru mencontoh tauladan beliau,” tambah Al Haris lagi.

Haul ke-31 Syekh Muhammad Said Ibnu Syekh Muhammad Yunus Tajul Khalwatiyah atau yang juga dikenal Fuang Muhammad di Pondok Pesantren Raudhatul Muhajirin Tangkit Baru dihadiri ribuan warga dan santri.(*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 55 = 65