24 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Al Haris Hadiri Pelantikan Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Provinsi Jambi

1 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Se-Sumatera ke 1 dan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Jambi yang berlangsung di Aston Hotel, Kota Jambi, Jumat (13/10/2023).

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan peradaban di Jambi ini tidak dapat dipisahkan dengan Cina, dimana sejak abad ke 7 warga Tionghoa sudah masuk ke Jambi.

“Sejak zaman dahulu sudah datang dari Cina kuliah di Candi Muaro Jambi pada abad ke 7. Cuma masa itu misinya pendidikan, bukan perdagangan, jadi Jambi ini jauh sejak dulu sudah banyak etnis suku agama,” kata Al Haris.

Tentu dengan kehadiran PSMTI Provinsi Jambi , disebut Al Haris menguatkan bahwa Provinsi Jambi didalamnya banyak suku budaya dan agama.

Al Haris berharap PSMTI turut berkontribusi untuk mendukung pembangunan di Provinsi Jambi.

“Ini muncul PSMTI ini menguatkan kita Jambi kita dalamnya banyak suku agama. Selamat kepada pengurus dan kami siap menjadi dari bagian dari PSMTI. Kami juga harap dukungan tenaga dan pikiran khususnya PSMTI untuk membangun Jambi,” sebut Al Haris.

Rakerwil Se-Sumatera ke 1 dan pelantikan pengurus PSMTI Provinsi Jambi ini dihadiri langsung Ketua Umum PSMTI Pusat, Wilianto Tanta. Sementara pengurus PSMTI Provinsi Jambi diketuai oleh Wang Suandi.(*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1