3 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dibuka 1 November 2023, Ramaikan Temu Karya dan Pameran Seni Rupa Se-Provinsi Jambi di Taman Budaya Jambi

2 min read

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi melalui UPTD Taman Budaya Jambi, akan membuka secara resmi pada 1 November 2023 gelaran Temu karya Kabupaten/kota dalam provinsi Jambi dan Pameran Seni rupa se-provinsi Jambi.

“Taman Budaya Jambi mengupayakan percepatan pembangunan kesenian yang bersumber dari akar tradisi di masing-masing tempat guna menghadapai persaingan industri global. Upaya ini diwujudkan dengan salah satunya memperbanyak aktivitas Taman Budaya Jambi dan berbagai program pemberdayaan kesenian yang bersumber dari budaya tradisi, agar tetap terjaga dan lestari sepanjang zaman. Salah satu ruang dimaksud adalah kegiatan Temu Karya Kabupaten/ Kota,” Ujar Eri Argawan, Kepala Taman Budaya Jambi (Senin, 30/10/2023).

“Upacara Adat Sebagai Embrio Pengolahan Kekaryaan” sebagai tema Temu Karya Se-Provinsi Jambi Tahun 2023 di Taman Budaya Jambi.

Sama halnya Temu Karya, Program Pameran dilaksanakan dengan tujuan memberi kesempatan kepada seniman seni rupa untuk memamerkan karya cipta seninya, memberi pacuan kreativitas bagi para seniman seni rupa.

Juga sebagai upaya peningkatan apresiasi seni masyarakat, sebagai ajakan untuk tetap menekuni profesinya sebagai seniman seni rupa serta memberi kesempatan kepada seniman untuk meningkatkan kesejahteraan materialnya.

“Pameran adalah kegiatan menyajikan karya-karya seni rupa yang bermutu, baik karya seni rupa dua dimensi maupun tiga dimensi, hasil karya seniman senior maupun junior. Penyajiannya dapat bersifat tunggal, bersama, statis maupun peragaan dengan peragaan proses berkarya,” Ungkap Eri Argawan.

Temu Karya dan Pameran yang awalnya dijadwalkan dari 30 Oktober s.d 3 November 2023, bergeser 1 s.d 3 November 2023 dan pameran hingga 5 November 2023 terbuka bagi umum untuk menyaksikannya dan tidak dipungut bayaran.

Kegiatan berlangsung di Halaman terbuka dan Gedung prosenium Taman Budaya Jambi, di Jalan Sei Arbai I, Sungaikambang kecamatan Telanaipura, kota Jambi. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1