3 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kesbangpol Provinsi Jambi Adakan Sosialisasi Koperasi dengan Konco Lamo Bersatu

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Bertempat di Cahaya Prima Hotel Kota Jambi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi bekerja sama dengan Konco Lamo Bersatu (KLB) adakan seminar, Rabu (8/11/2023).

Kegiatan seminar bertajuk, “Sosialisasi Koperasi di Kelurahan Kenali Asam Atas“ dibuka oleh Drs. H. Apani Saharudin, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi.

Dalam kata sambutan pembukaan Arpani Saharudin mengatakan, kegiatan yang diadakan Kesbangpol Provinsi Jambi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tahun ini berjumlah lima puluh.

“Tahun ini kegiatan kerjasama dengan LSM/Ormas mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Lanjutnya, karena banyaknya LSM/Ormas mengajukan permohonan untuk bekerja sama dengan Badan Kesbangpol maka jumlah dana yang diterima tidak sebanyak tahun lalu. Bahkan ada LSM/Ormas melakukan patungan sesama anggota untuk menutupi kelebihan biaya yang pelaksanaan kegiatan.

“Anggaran setiap LSM/Ormas sebesar dua puluh delapan juta rupiah, sedangkan tahun lalu sebesar tiga puluh juta rupiah,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk kegiatan kerjasama dengan Kesbangpol pelaksanaan pembayaran dilakukan setelah acara selesai dengan bukti laporan kegiatan yang telah dilakukan. Karena dulu pernah dana bantuan dikucurkan di depan namun laporan keuangan tidak kunjung diberikan kepada kami.

“Belajar dari pengalaman yang lalu, maka pencairan dana bantuan setelah kegiatan dan laporan,” katanya.

Tambahnya, pada kegiatan hari ini tema yang diangkat yakni “Sosialisasi Koperasi di Kelurahan Kenali Asam Atas“ semoga memberi manfaat bagi Konco Lamo Bersatu, karena melalui koperasi dapat mengangkat perekonomian anggotanya. Apalagi narasumber berasal dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Provinsi Jambi.

“Kegiatan ini pasti memberi manfaat bagi para peserta, Pak Mahmud selaku narasumber dari Dekopin merupakan orang yang berpengalaman di bidangnya. Dengan mengucap Bismilahirohmanirohim, “Sosialisasi Koperasi di Kelurahan Kenali Asam Atas“ saya buka dengan resmi,” tutup Arpani

Narasumber pada kegiatan “Sosialisasi Koperasi di Kelurahan Kenali Asam Atas“ berupa materi Organisasi Kemasyarakatan disampaikan Kepala Bidang OPK dan LP Politik Badan Kesbangpol Provinsi Jambi Ahmad Sanusi, S.H.,M.Si., Sosialisasi Koperasi di Kelurahan Kenali Asam Atas Dewan Koperasi Provinsi Jambi / Dewan Pakar Konco Lamo Bersatu
Oleh Drs. Mahmud, M.E., dan Membangun Asa Menggapai Mimpi Bersama KLB Penasehat KLB oleh Drs. H. Denni Faizirudin dan Sekretaris KLB Drs. Syamsul Bakhri.

Pada saat pemberian materi “Sosialisasi Koperasi di Kelurahan Kenali Asam Atas“ oleh Drs. Mahmud, M.E dari Dekopin berhasil dibentuk Pengurus Koperasi Koperasi Jasa “Konco Lamo berkah” dengan susunan sebagai berikut, : Ketua Syaharudin: S.Pt., M.E, Wakil Ketuo: Sunaryo, S.sos., M.M., Sekretaris: 1. Juryeni, S. Keb. 2.Muhaiti, S.Pd., M.Pd., Bendahara: 1. Marnelly, S.Pd 2.Syufri Mizar. (SB)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 7 = 3