8 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Perkuat Pertemuan Sebelumnya, IJTI Jambi dan Bawaslu Sepakati Kerja Sama Kawal Pemilu 2024

1 min read

Ketua IJTI Jambi Adrianus Susandra/Foto: Ist

JAMBIDAILY JAMBI – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jambi menyambangi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada kamis (9/11), dan langsung diterima oleh komisioner bawaslu Indra Tritusian.

Ketua IJTI Jambi Adrianus Susandra mengatakan, IJTI Provinsi Jambi berkomitmen mengawal Pemilu 2024 mendatang.

“Senada dengan pusat, kami akan mengawal pemilu 2024. Mulai dari literasi dan edukasi mengenai pemilu.” Ujarnya.

Adrianus juga menyebut, jika IJTI berkomitmen membangun jurnalisme positif di pesta demokrasi tahun depan. Apa lagi jurnalis juga berperan dalam mengawasi pemilu sebagai fungsi kontrol sosial dari media.

“Kita harus menjalankam tugas secara profesional, memiliki keterampilan, keahlian, dan taat pada kode etik jurnalistik dan P3SPS,” jelasnya.

Sementara itu, komisioner Bawaslu Indra Tritusian menyabut baik dan mengapresiasi kehadiran IJTI dalam mengawal proses pemilu .

“Ada pemilu legislatif 2024, dan yang paling panas nanti pemilukada. Ini harus diawasi dan dikawal bersama.” Ujarnya.

Ditengah mudahnya mengakses informasi melalaui media sosial dan media lainnya, menurut Indra perlu kerja sama semua lini untuk menangkal informasi hoaks.

“Itu tadi, kita perlu jurnalisme yang positif. Sehingga pemilu dapat berjalan kondusif, dan informasi yang disampaikan juga akurat.” Jelasnya.

Pada kesempatan ini juga disepakati untuk kembali melanjutkan kerja sama antara IJTI dan Bawaslu dalam mengawal pesta demokrasi. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 36 = 43