20 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ekspo dan Aksi SMANSA Sukses

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Lapangan upacara sekolah tertua di Provinsi Jambi, yakni SMAN 1 Kota Jambi (SMA) telah disulap menjadi pentas dalam rangka kegiatan puncak Ekspo dan Aksi, sekaligus memperingati Ulang Tahun SMANSA ke-68.

Kegiatan Ekspo dan Aksi serta Ultah SMANSA ke-68 ini dibuka oleh, Kol. Inf. Ali Aminudi, S.E., M.M Kasrem Korem 042 Garuda Kamis, (9/11/2023).

Menurut Farida Haryati, S.Pd., M.Pd. Wakil Kesiswaan SMAN 1 Jambi mengatakan, kegiatan ini dimulai dari hari Selasa, Rabu, dan hari Kamis, merupakan puncak kegiatan(9/11/2023) .

“Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari,” ungkap Farida.

Lanjutnya, kegiatan berupa busana antar kelas. Uniknya busana tersebut terbuat dari barang bekas sungguhan. Kemudian diperagakan dihadapan para hadirin.

“Para peserta terdiri wakil dari setiap kelasnya masing-masing. Pokoknya seru melihat penampilannya,” jelas Farida.

Lanjutnya lagi, selain itu diperagakan tarian dari berbagai provinsi di Indonesia dan tarian modern. Kemudian vokal solo, vokal grup dan masih banyak hiburan lainnya.

“Bakat anak didik yang selama ini terpendam ditampilkan. Karena melalui ajang Aksi dan Ekspo memang ditujukan untuk menjadi ajang kreativitas seni sekaligus menjadi seleksi jika ada lomba di tingkat kota dan provinsi,” kata Farida.

Tambahnya, Acara yang berlangsung sukses dan lancar ini, berkat kerjasama dan kolaborasi dengan semua pihak. Terutama dukungan dari kepala sekolah, majelis guru, tata usaha, komite sekolah, orang tua siswa, sponsor, donatur, dan para siswa.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan terutama dari panitia pelaksana yakni guru pembina dan siswa, sehingga kegiatan ini menjadi luar biasa,” pungkas Farida Wakil Kesiswaan SMANSA. (SB)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 + = 37