21 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Fashion Show Kantong Kresek di AKSI dan EKSPO SMANSA

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Kegiatan AKSI dan EKSPO serta Ultah SMANSA ke-68 ini dibuka oleh, Kol. Inf. Ali Aminudi, S.E., M.M Kasrem Korem 042 Garuda Kamis, (9/11/2023). Dihadiri oleh kepala SMA/SMK kota Jambi, Pengurus Komite Sekolah, Orang tua murid peserta didik, undangan lain, guru, tenaga tata usaha, dan peserta didik.

Salah satu tontonan yang menarik adalah pagelaran fashion show, karena sepintas selalu terlihat mewah dan berkelas. Dihadapan para hadirin peserta fashin show begaya bagai model sungguhan. Di atas catwalk peserta berlenggang lenggok memperagakan busana yang dipakai. Kemudian mereka menebar senyum kepada hadirin, sungguh penampilan luar biasa.

Menurut Farida Haryati, S.Pd., M.Pd. Wakil Kesiswaan SMAN 1 Kota Jambi mengatakan, yang mereka tampilkan itu merupakan dari kantong kresek dan barang-barang bekas. Itu merupakan hasil kreativitas anak didik semua.

“Sesuai dengan tema yang diangkat, yakni bernuansa tempo dulu,” ujar Farida, yang juga Ketua MGMP SMA B. Indonesia Kota Jambi.

Lanjutnya, fashion show kali ini mereka memakai busana yang unik. Mereka merupakan perwakilan kelas yang diwakili peserta didik tiap kelas.

“Mereka yang tampil utusan dari kelasnya,” ungkap Farida.

Irwansyah, S.Pd., M.Pd. Kepala Sekolah SMAN 1 Jambi menjelaskan, diharapkan dari kegiatan AKSI dan EKSPO muncul bakat terpendam dalam peserta didik. Kegiatan ini menjadi modal baginya, sehingga mereka memiliki karakter dalam menghadapi dunia sesungguhnya.

“Mereka beserta guru, pembina OSIS, dan pengurus OSIS mendesain kegiatan ini. Sehingga hari ini dapat tampil memukau para undangan serta para hadirin,” kata Irwansyah.

Tambahnya, pagelaran ditampilkan ini merupakan hasil kolaborasi dari berbagai pihak. Mulai dari komite sekolah, guru, tata usaha, siswa, sponsor, dan penyandang dana kegiatan.

“Terima kasih semuanya, sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar. Smansa Pasti Bisa,” pungkas Irwansyah. (SB)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 17 =