24 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Al Haris Salurkan Dumisake Pendidikan di Kabupaten Merangin dan Sarolangun

2 min read

Al Haris menyerahkan bantuan kursi roda untuk siswa SLB Sarolangun. Bantuan ini merupakan program Dumisake Pendidikan Gubernur Jambi. Foto: Riky Serampas/Pariwarajambi

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Bantuan pendidikan program dua miliar satu kecamatan (Dumisake) untuk siswa SMA, SMK, dan SLB 2023 mulai disalurkan. Pertama bantuan Dumisake disalurkan untuk 476 siswa SMA, SMK dan SLB di Kabupaten Merangin.

Penyaluran Dumisake bantuan pendidikan berupa seragam, tas, sepatu, buku dan alat pendengaran untuk siswa SLB ini secara simbolis diserahkan Gubernur Jambi, Al Haris.

Bantuan Dumisake Pendidikan 2023 untuk siswa tidak mampu Kabupaten Merangin ini diserahkan, Al Haris secara simbolis di SMA Negeri 6 Merangin, Senin (13/11/2023).

Setelah di Kabupaten Merangin, Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan pendidikan program dua miliar satu kecamatan (Dumisake) untuk siswa tidak mampu di Kabupaten Sarolangun.

Bantuan Dumisake Pendidikan untuk siswa tidak mampu ini diserahkan Gubernur Jambi, Al Haris secara simbolis di SMA 7 Kabupaten Sarolangun, Senin (13/11/2023).

Ada sebanyak 632 siswa SMA, SMK dan SLB di Kabupaten Sarolangun yang mendapatkan bantuan pendidikan program Dumisake tahun 2023 ini, rinciannya SMA sebanyak 395 siswa, SMK sebanyak 217 siswa, dan SLB 20 siswa.

Dikutip dari laman pariwarajambi.com, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi M Umar My menyampaikan di Merangin penerima bantuan pendidikan Dumisake berjumlah 475 siswa.

“Ada 2 SLB dengan 12 siswa penerima, 24 SMA dengan 300 siswa penerima, 18 SMK dengan 164 siswa penerima. Bantuan yang diberikan berupa seragam OSIS, seragam Pramuka, buku, alat tulis, sepatu, kaos kaki, dan alat pendengaran untuk siswa SLB,” sebut Umar.

Sedangkan untuk Kabupaten Sarolangun ada 632 siswa tidak mampu yang mendapatkan bantuan Dumisake Pendidikan tahun 2023.

“20 SMA dengan 395 siswa, 20 SMK dengan 217 siswa, dan 20 siswa SLB. Bantuan yang diserahkan berupa seragam OSIS, seragam Pramuka, sepatu, kaos kaki, buku, alat tulis, kemudian untuk siswa SLB bantuan disesuaikan kebutuhan, ada alat bantu dengar, tongkat dan kursi roda,” sebut Umar.

Tahun 2023 ini ada sebanyak 5.435 siswa SMA, SMK, dan SLB di Provinsi Jambi akan menerima bantuan pendidikan program Dumisake. Sejauh ini bantuan pendidikan untuk siswa tidak mampu itu sudah diserahkan di Kabupaten Merangin dan Sarolangun.

Al Haris berharap bantuan berupa seragam OSIS, seragam Pramuka, buku, alat tulis, sepatu, kaos kaki, dan alat pendengaran, kursi roda, tongkat untuk siswa SLB itu dapat meringankan beban bagi siswa tidak mampu.

“Ini sebagai bentuk kehadiran dan kepedulian pemerintah hadir di tengah anak-anak kita, supaya mendapat bantuan peralatan pendidikan. Kita ingin mengurangi beban keluarga tidak mampu, agar anak-anak tetap sekolah, maka ini kita bantu seragam dan lainnya,” kata Al Haris. (*/Edit: HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

44 − = 41