5 Desember 2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dirut PHR Regional Sumatera Laksanakan Kegiatan MGTC Ke Program Binaan PHE Jambi Merang

2 min read

JAMBIDAILY BAYUNG LENCIR – Direktur Utama (Dirut) Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera, Chalid Said Salim, didampingi General Manager PHR Zona 1, Hari Widodo, melaksanakan kegiatan Management Goes To Community (MGTC) ke program Sekolah Lestari Berbasis Teknologi (Kelas Berbagi) binaan PHE Jambi Merang di SDN 2 Sukajaya, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Selasa, 7/11/2023).

Program yang dilaksanakan oleh perusahaan memerlukan dukungan dari pimpinan tertinggi sebagai wujud komitmen dalam pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di sekitar wilayah operasi perusahaan. Untuk itu, dalam kunjungannya Dirut PHR Regional Sumatera melihat langsung perkembangan program-program TJSL yang dilaksanakan oleh PHE Jambi Merang.

Kunjungan yang dilakukan selama satu hari ini diawali dengan mengunjungi satu persatu program yang ada di SDN 2 Sukajaya mulai dari program Bocil Keling (Bocah Cilik Kelola Lingkungan), fasilitas ruang multimedia, bank sampah, School Art and Market, musala hijau, marcell, penggunaan IPAL, kantin sehat, nursery house dan hutan sekolah yang dipaparkan langsung oleh masing-masing siswa berdasarkan program yang diikutinya serta sekaligus serah terima bantuan Solar Panel dari Subholding Upstream.

Diketahui dari program-program unggulan ini, SDN 2 Sukajaya telah berhasil memperoleh banyak prestasi dari tahun 2020 hingga sekarang, salah satunya Adiwiyata Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin, serta prestasi puncak yaitu menjadi satu-satunya sekolah penggerak di Kecamatan Bayung Lencir dari Kemendikbud tahun 2022.

“Dengan bergandeng tangan Bersama PHE Jambi Merang, banyak sekali inovasi-inovasi yang diberikan untuk membantu kesejahteraan sekolah seperti yang telah kita lihat saat berkunjung tadi, dan kedepan harapannya kerja sama ini mudah-mudahan kita tetap bersinergi dan berkolaborasi, saling memberi dan saling mengisi sehingga terus terciptanya kemajuan Pendidikan khususnya di SDN 2 Sukajaya dan menjadi contoh yang baik untuk sekolah lainnya” ujar Sukasmino, Kepala Sekolah SDN 2 Sukajaya. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 − 30 =