14 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Bibit Jambu dan Lampu Tenaga Surya dari PetroChina

2 min read

JAMBIDAILY SUNGAIKERUH – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, didampingi Ketua TP PKK, Hj. Fadhilah Sadat, menyerahkan bantuan bibit jambu dan lampu tenaga surya untuk 3 Desa dari PT. Petrochina International Jabung Ltd, di Kolam Pemancingan Desa Sungai Keruh Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (13/11).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadis Damkar, Camat Tebing Tinggi, Danramil, Kapolsek Tebing Tinggi, Pimpinan PT. Petrochina Jabung Ltd/mewakili, Pimpinan PT. WKS/mewakili, Kepala Desa Sungai Keruh, Kepala Desa Purwodadi, Kepala Desa Dataran Kempas, Ketua Karang Taruna Tanjab Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Pemuda dan undangan lainnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, dalam sambutannya mengucapkan Terimakasih kepada Kepala Desa Sungai Keruh yang telah mengemas kegiatan ini dengan sangat baik dan juga mengucapkan terimakasih sebesar besarnya atas komitmen dan kontribusi PetroChina serta WKS dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di wilayah Tanjung Jabung Barat.

“Penyerahan bibit jambu kristal yang dilakukan hari ini menjadi tonggak penting dalam upaya kita untuk mengembangkan sektor pertanian lokal bibit ini tidak hanya mempresentasikan keberlanjutan sumberdaya alam tetapi juga memberikan peluang ekonomi yang nyata bagi para petani di wilayah kita” ujarnya.

Bupati menambahkan, pada hari ini juga dilaksanakan penyerahan lampu tenaga surya yang akan memberikan dampak positif dalam peningkatan akses listrik daerah yang masih terbatas dengan dukungan PetroChina sehingga dapat mewujudkan desa ini lebih terang benderang.

“Semoga kedua inisiatif ini dapat menjadi langkah awal yang menginspirasi kolaborasi lebih lanjut dan kerjasama ini sebagai bukti nyata bahwa sektor swasta memiliki peran strategis dalam pembangunan sosial dan lingkungan. Semoga kemitraan ini menjadi inspirasi bagi perusahaan lainnya untuk turut berperan dalam memajukan Desa yang ada diwilayah kerjanya” pungkasnya.

Sebelumnya, Perwakilan dari PT. Petrochina Jabung Ltd, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanjung Jabung Barat yang telah hadir secara langsung untuk memberikan bantuan bibit jambu kristal dan lampu tenaga surya kepada Kepala Desa Sungai Keruh, Kepala Desa Purwodadi dan Kepala Desa Dataran Kempas. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

77 − = 68