4 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TBJ Kembali Fasilitasi Taj Mahal Entertainment, Maulana Apresiasi Kehadiran Gubernur Jambi

2 min read

foto: ist

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Taman budaya Jambi kembali fasilitasi Taj Mahal Entertainment yang menyajikan tari dan lagu khas India, dikemas dalam “One Day Bollywood #3″ di gedung Teater Arena Taman Budaya Jambi (Sabtu, 18/11/2023).

Seni memiliki sesuatu yang indah dan unik ketika manusia mampu mengembangkan dirinya dalam kehidupannya, maka senipun akan memiliki peran sangat berarti bagi manusia itu sendiri.

Taman Budaya Jambi memfasilitas Kehadiran Taj Mahal Entertainment kepada penonton atau seni pertunjukan etnis India khususnya dan masyarakat Jambi umumnya sebagai bentuk pembauran budaya yang berkembang pada masyarakat melayu Jambi.

“Inilah program pengembangan seni tradisional, kegiatan pembinaan kesenian yang masyarakatnya pelaku lintas daerah kabupaten/kota pada sub kegiatan peningkatan kapasitas tata kelola lembaga kesenian tradisional dan sub kegiatan peningkatan pendidikan dan pelatihan SDM kesenian tradisional,” Ujar Eri Argawan.

Pentas seni ini dilaksanakan Pemerintah provinsi Jambi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) provinsi Jambi UPTD Taman Budaya Jambi, didukung penuh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Dirjen Kebudayaan dalam bingkai Dana Alokasi Khusus (DAK).

Tampak hadir Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, juga turut menyaksikan mantan Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM, kepala dinas kebudayaan dan pariwisata, kepala taman budaya Jambi, serta tamu undangan lainnya.

Panggung One Day Bollywood #3 berlangsung meriah dan dihadiri ratusan warga Etnis keturunan India yang ada di Jambi

“Kegiatan One Day Bollywood sebagai bentuk kecintaan terhadap kebudayaan terhadap leluhur, tidak boleh dilupakan,” Tutur Al Haris dalam kata sambutannya.

Al Haris juga mengapresiasi sanggar Tajmahal dibawah binaan Maulana karena telah membina anak Jambi.

“Tentu banyak hal positif yang bisa kita ambil dari kebudayaan India, diantaranya dari cara bergaul, pakaian dan sebagainya,” kata Al Haris.

“Kemudian India dengan segala budayanya, terima kasih kepada sanggar Tajmahal yang sudah membina anak-anak muda Jambi,” tambah Al Haris.

Kehadiran Gubernur Jambi mendapat apresiasi yang tinggi dari Pembina Sanggar Tajmahal, Maulana mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi.

“Terima kasih Pak Gubernur, ini sudah yang ketiganya memperhatikan keluarga besar kami, komunitas India,” kata Maulana. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

93 − 92 =