23 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Smansa Adakan Pesta Demokrasi

1 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – SMA Negeri 1 Kota Jambi akan mengadakan Pesta Demokrasi, yakni mengadkan Pemilihan Ketua OSIS dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) tahun pelajaran 2023/2024.

Menurut Suwanto, S.Pd. Wakil Bidang Kurikulum SMANSA mengatakan, pengurus OSIS sudah menemuinya hari Selasa (21/11/2023) kandidat Calon Ketos akan mengadakan kampanye di lapangan upacara.

“Mereka sudah minta izin, untuk mengumpulkan seluruh siswa/i untuk kampanye. Saya memberi izin khusus pada pagi hari, sampai jam istirahat pertama. Setelah itu belajar seperti biasa,” jelas Suwanto.

Lanjutnya sedangkan besoknya Rabu, (22/11) akan dilaksanakan pemilihan. Proses pemilihan ini juga tetap sama seperti kemaren. Selesai pemilihan belajar seperti biasa.

“Pengurus OSIS harus dapat menggunakan waktu, seefesien mungkin,” tegas Suwanto.

Farida Haryati, S.Pd., M.Pd. Wakil kepala Bidang Kesiswaan membenarkan bahwasanya akan diadakan pemilihan Ketua MPK dan Ketua OSIS. Semua warga SMANSA dapat menyalurkan suaranya saat pemilihan itu.

“Saya menghimbau kepada warga SMANSA agar dapat menyalurkan suaranya, lewat pemilihan tersebut,” ungkap Farida.

Tambahnya, untuk calon MPK kandidat 2 orang, sedangkan calon ketua OSIS berjumlah 4 orang. Agar Pemilu Ketua OSIS dan Ketua MPK dapat dilaksanakan secara jujur, adil dan rahasia. Belajarlah berdemokrasi secara baik, karena proses yang baik akan mendapatkan hasil yang mksimal.

“Semoga hasil Pemilu Pilketos dan MPK berjalan sukses,” tutup Farida. (SB)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + = 23