20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sekda Muarojambi Pimpin Rapat Koordinasi High Level Meeting TPID

2 min read

JAMBIDAILY.COM – Penjabat Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., diwakili Sekretaris Daerah SEKDA Muarojambi Budhi Hartono, S.Sos., MT., didampingi oleh Asisten II bidang Ekonomi, Ahmad Ridwan pimpin Rapat Koordinasi High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Muarojambi di Ruang Ridan Setda Muarojambi, Rabu (22/11/2023).

Rakor tersebut dihadiri oleh Sekda Muarojambi, Budhi Hartono, Kepala Bank Indonesia wilayah Jambi, Hermanto, Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah Jambi, Ali Ahmad Najih Amsari, Asisten II bidang Ekonomi, Ahmad Ridwan, dan unsur Forkopimda, para Kepala Dinas Ketahan Pangan Muarojambi, Ardanus, serta para Kabag lingkup pemkab Muarojambi.

Sekretaris Daerah Budhi Hartono membuka Rapat koordinasi TPID dengan tema, “Sinergi TPID menuju stabilitas harga dan pasokan bahan pangan strategi di Kabupaten Muarojambi.”

Sekda Budhi Hartono dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah, kita lakukan high level meeting yang juga dihadiri oleh kepala Bank Indonesia perwakilan Jambi dan Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah Jambi, Ali Ahmad Najih Amsari, pertama kita sampaikan apresiasi terima kasih bahwa bank Indonesia juga berkomitmen untuk mengendalikan inflasi di provinsi Jambi dan khusus juga di kabupaten Muarojambi,” ujarnya.

kegiatan yang dilaksanakan kita juga berharap terus berkesinambungan kemudian juga kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengendalikan inflasi di Kabupetan Muarojambi ini dan alhamdulillah inflasi kabupaten Muarojambi tercatat cukup rendah dan kita berharap di akhir tahun inflasi tetap terkendali itu harapan kita dan itu terus kita jaga”.

Lanjut Sekda Budhi Hartono Muarojambi Banyak upaya yang sudah kita lakukan untuk mengendalikan inflasi, kemudian perkembangan harga kalau yang kita lihat yang sering terjadi inflasi adalah komoditi community tertentu kemudian Cabai merah dan Cabai Rawit ini yang terus kita pantau sehingga memang ini harga-harga nanti di pasaran bisa kita ketahui, Kita harus bekerja sama untuk menjaga harga pangan agar tetap stabil di pasaran”. Pungkasnya.

Lebih lanjut Ia juga menambahkan bahwa TPID Kabupaten Muarojambi akan bekerja keras untuk memantau ketersediaan dan harga pangan di daerah, serta akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi setiap kendala yang mungkin terjadi. Tutup Sekda.(Hi*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

34 − 26 =